Tunjangan Profesi Guru Masih Menunggu - Warta Lambar Online
Berita Terbaru :
Advertise Here 468x60
Home » , » Tunjangan Profesi Guru Masih Menunggu

Tunjangan Profesi Guru Masih Menunggu

Written By Warta Lambar on Minggu, 28 April 2013 | 16.42


Pesisir Barat - Guru yang telah lolos pengajuan sertifikasi 2013 di Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (KPB), hanya empat orang guru sementara dalam pengajuan sebelumnya lebih dari itu. Seperti dikatakan kepala UPTD Krui Selatan, Hari Wiyono, S.Pd, bahwa ditahun ini ada perbedaan dari pusat dalam pengurusan guru sertifikasi itu seperti dalam tes guru sertifikasi jika tahun sebelumnya langsung melalui pendidikan dan pelatihan profesi guru (PLPG) namun kini melalui dinas Pendidikan kemudian ke PLPG.

“Dari Disdik Lambar dilakukan tes terlebih dahulu dan jika lolos baru mengikuti tes ke PLG. Sementara, memang ditahun ini hanya ada empat orang yang lolos, berbeda dengan tahun sebelumnya guru sertifikasi sebanyak 23 orang guru di Kecamatan ini dan jumlah keseluruhan guru sertifikasi di Kecamatan ini sebanyak 27 orang, diharapkan kedepan dengan telah banyaknya guru yang telah sertifikasi akan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan setempat,” katanya ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Kamis (25/4).

Selain itu, lanjut Hari, memang hingga kini sudah banyak guru yang telah sertifikasi mempertanyakan realisasi tunjangannya yang belum direalisasikan dari pusat, karena hingga kini pun belum ada informasi mengenai tunjangan sertifikasi guru di awal triwulan 2013 ini sejak terhitung Januari hingga Maret. Namun berdasarkan informasi sementara bahwa realisasi tunjangan sertifikasi guru tersebut akan dilakukan pada April ini.

“Untuk kapan waktunya kita belum tahu pasti, selain itu juga kemungkinan masih akan melengkapai berbagai persyaratan karena surat keputusan (SK) dari pusat, yang baru diterima hanya 3 SK dari jumlah keseluruhan 5 SK. Jika semua SK sudah di terima kemungkinan akan secepatnya terealisasi di April ini,” jelasnya.

Dikatakannya, mengenai realisasi tunjangan sertifikasi guru di Kecamatan ini diharapkan agar pihak bersangkutan dapat bersabar menunggu karena ini keputusan dari pusat dan yang menentukan pun pusat melalui dirjen pendidikan dan kebudayaan dan yang pastinya April ini akan segera terealisasi jika tidak ada perubahan, karena realisasi sertifikasi guru akan serentak di seseluruh kabupaten/kota di Indonesia.

“Realisasinya bukan hanya di Kecamatan atau di Kabupaten ini saja tentunya menyeluruh. Selain itu, setiap tahunnya di kecamatan ini bertambah guru yang sertifikasi, dengan demikian mutu pendidikan kedepan diharapkan dapat benar-benar meningkat, karena guru yang telah sertifikasi berbeda dengan sebelumnya, artinya harus lebih profesional dan dapat membawa pendidikan lebih maju dan berkembang lagi,” pungkasnya. (nov)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Telaga Pandan | Karya Teratai | Tukang Buat Blog
Template by Creating Website Powered by Blogger
Copyright © 2014. Warta Lambar Online - All Rights Reserved
Copyright © Warta Lambar Online 2013