HEADLINE

Tugas Berat Menanti Pj Bupati Pesisir Barat

KHERLANI
Pj. Bupati Pesisir Barat

Pesisir Barat - Rasa syukur dan doa yang hadir dari masyarakat pesisir, dengan diresmikannya Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Pesisir Barat (KPB) serta dilantiknya Pj. Bupati, Kherlani, yang akan mengemban  tugas menjadi pemimpin di kabupaten paling barat Provinsi Lampung itu.

Pembenahan serta percepatan pembangunan menjadi tugas yang paling  berat  yang di emban mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Lampung tersebut, untuk mengejar ketertinggalan dari kabupaten-kabupaten lain.

Salah seorang tokoh masyarakat pesisir, Drs. H. Juwilir Syam, M.A., kepada wartawan koran ini, Selasa (23/4), mengatakan sebagai tokoh masyarakat dan pemuka agama, dirinya sangat mengharapkan Pj. Bupati bisa mengembalikan kultur awal masyarakat pesisir, yang dahulunya selalu menjunjung tinggi adat budaya serta masyarakatnya yang agamis.

"Karena sedikit banyaknya semua itu sudah mulai tergerus, selain itu harus ada upaya untuk meningkatkan etika dan moral  masyarakat, saya sebagai tokoh masyarakat sangat legowo dan sangat mengapresiasi telah diresmikannya DOB KPB, dan saya mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung serta ikut membantu kesuksesan Pj. Bupati, karena itu sangatlah penting untuk menuju satu kemakmuran,” ujar Juwilir, yang sempat menjadi salah satu kandidat bakal calon bupati Lambar tahun 2012 lalu itu.

Untuk masalah kemajuan, tutur Juwilir, KPB harus banyak belajar dari kabupaten induk, terlebih sejak kepemimpinan Drs. H. Mukhlis Basri, MM., dimana Lambar yang dipimpinnya sudah banyak kemajuan,  dan dengan program-program pro-rakyatnya tentu kesejahteraan kian dirasakan masayarakat.

"Saya sebagai ahli keuangan negara sangat memahami dalam masa jabatan Pj. Bupati  belum ada topangan dana yang kuat, namun untuk belajar dengan kabupaten induk itu sangatlah penting,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakan Juwilir, pembenahan yang utama dilakukan di KPB yakni, permasalahan listrik yang hingga kini belum ada penyelesaian, selanjutnya pembenahan fasilitas umum, seperti pasar terminal, serta  fasilitas umum  lainnya yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Saya yakin Kherlani mampu menjadi pemimpin yang baik serta berjuang untuk kepentingan rakyat, terlebih beliau (Kherlani Red) adalah seorang ahli ekonomi makro, dan pengalamannya dalam  menjadi pemimpin juga sudah ada,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar