HEADLINE

Masyarakat Harapkan Caleg Mengerti Aspirasi Rakyat


Pesisir Barat - Dengan akan dilangsungkannya pemilihan legislatif (Pileg) pada tahun 2014 mendatang di Kabupaten Pesisir Barat (KPB) dan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), masyarakat berharap agar para calon-calon yang akan maju adalah sosok yang benar-benar mengerti aspirasi rakyatnya, selain itu masyarakat juga berharap agar disetiap kecamatan ada sosok yang siap maju dalam perhelatan tersebut. Tidak lain tujuannya yaitu agar apa yang menjadi aspirasi rakyat tersebut bisa diusungnya dan diperjuangkan untuk bisa diwujudkan.

Salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Lemong, yang juga pernah menjadi wakil rakyat di kursi DPR Lambar, Naswandi, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Minggu (28/4), bahwa untuk saat ini saja anggota DPR di wilayah KPB yang masih bergabung dengan Lambar adalah didominasi berasal dari Kecamatan Pesisir Tengah, sementara di Kecamatan Pesisir Utara dan Lemong tidak ada satupun anggota DPR yang berasal daru dua kecamatan tersebut.

Akibatnya dua kecamatan itu bisa dikatakan sangat tertinggal pembangunannya, karena memang dinilai tidak ada satupun anggota DPR yang berasal dari kecamatan lain yang mengerti aspirasi rakyatnya, meskipun itu berada dalam satu daerah pemilihan (DP). “Maka dari itu, ditahun depan saat ada caleg yang hendak maju, maka yang paling kami harapkan adalah yang memang mengerti harapan masyarakat pada umumnya,” ungkap Naswandi.

Naswandi menjelaskan, pada dasarnya hampir disetiap kecamatan ada sosok caleg yang siap maju dalam pileg, hanya saja ketika ada caleg yang berasal dari daerah lain terbilang lebih kuat modalnya yaitu dengan menggunakan uang sebagai alat untuk membeli suara rakyat, maka caleg tersebut lah yang berhasil memenangkan pemilihan. Karena memang tidak bisa dipungkiri masyarakat kerap kali lebih memilih caleg yang siap memberikan mereka sejumlah uang, ketimbang memilih sosok caleg yang hanya mengandalkan modal kemauan dan kepercayaan. Itu dikarenakan salah satunya adalah tuntutan ekonomi.

“Maka dari itu saya juga menghimbau agar permainan politik dalam lingkungan kita agar dapat lebih bersih dan murni tanpa harus melalui cara yang biasa disebut politik uang. Itu tidak lain demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri dan pembangunan yang merata disetiap daerah,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar