HEADLINE

Cabjari Liwa Di Krui Bersama DPU Kroscek Fisik Saluran Irigasi


Warta Lambar - Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Liwa di Krui Kabupaten Lampung Barat (Lambar), bersama dengan ahli sipil bangunan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lambar, melakukan pengecekan fisik saluran irigasi di Pekon Menyancang Kecamatan Karyapenggawa, yang di bangun melalui kucuran dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) tahun anggaran 2010 yang di duga bermasalah, Selasa (2/4).

Kacabjari Krui, Bobi Heryanto, S.H., M.H., mengatakan bahwa bangunan saluran irigasi yang di bangun melalui PNPM-MP tahun 2010 senilai Rp283.531.000, merupakan tindak lanjut dari pemeriksaan bangunan karena sebelumnya ada laporan dari masyarakat bahwa pembangunan saluran irigasi itu bermasalah. “Pengecekan bangunan saluran irigasi yang dilakukan oleh tim ahli sipil bangunan DPU itu merupakan permintaan dari jaksa Cabjari Krui, hal itu dilakukan agar dapat diketahui kondisi fisik bangunan saluran irigasi yang berkaitan dengan kuantitas, kualitas ataupun volume dari pekerjaan pembangunannya,” jelasnya.

Lanjut dia, dengan adanya pengecekan oleh tim ahli tersebut sehingga akan dapat diketahui apakah pekerjaan saluran irigasi yang telah di bangun itu telah sesuai atau malah justru ditemukan adanya penyimpangan sebagaimana yang selama ini di duga terkait laporan masyarakat tersebut. Jika memang ditemukan adanya penyimpangan jelas akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku dan juga hal itu merupakan tindak pidana.

“Sementara, untuk hasil pengecekan hari ini (kemarin), belum bisa kita sampaikan apakah dari hasil pengecekan itu ditemukan penyimpangan atau tidak, karena kita masih menunggu hasil resmi dari tim ahli sipil bangunan DPU Lambar yang rencananya akan dikiririm secara tertulis,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar