HEADLINE

Perbaikan Jalan Tidak Sesuai Harapan


LAMPUNG BARAT-Perbaikan jalan yang kini tengah dilakukan di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dinilai tidak sesuai harapan masyarakat. Pasalnya perbaikan yang dilakukan yaitu dengan hanya menimbun lubang-lubang jalan dengan batu krokos, sehingga meski telah diperbaiki ketika kendaraan besar melintas jalan-jalan tersebut dipastikan kembali bergelombang dan rusak.

Demikian dijelaskan salah seorang masyarakat setempat Marazi, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Kamis (21/3), pihaknya menilai perbaikan jalan tersebut hanya pekerjaan yang tergolong sia-sia dan hanya membuang-buang uang negara dengan percuma. Masyarakat setempat berani memastikan jika hasil perbaikan tersebut hanya mampu bertahan beberapa hari, terlebih banyaknya kendaraan-kendaraan besar dengan kapasitas beban yang berat. “Perbaikan yang seperti ini bukan lah yang pertama kalinya, persis seperti perbaikan sebelumnya hasil perbaikan hanya bertahan beberapa hari setelah itu lubang jalan bahkan semakin luas dan dalam,” ujar Marazi.

Marazi menerangkan, jalan dipekon itu adalah jalan yang masuk dalam Jalur Lintas Barat (Jalinbar) yang seharusnya kualitas jalan sesuai dengan kapasitas jalan klas 3 A yaitu mampu menahan kendaraan besar yang membawa beban yang berat. “Katanya ini adalah jalan nasional, tapi kenapa selalu mengalami kerusakan yang parah dan perbaikannya juga sama sekali tidak sesuai dengan yang seharusnya,” imbuhnya.

Marazi berharap, agar Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Lampung segera merealisasikan rencana pelebaran jalan, agar kondisi jalan dipekon yang kerap kali dikeluhkan itu segera membaik. Sehingga masyarakat pengguna jalan dapat melintas dengan nyaman. “Harapan kami, agar DPU Provinsi Lampung segera mewujudkan rencana pelebaran jalan karena ini jalan lintas yang selalu dilalui kendaraan besar,” tandasnya. (nov)

Tidak ada komentar