HEADLINE

Maidar: PPK Masih Dalam Persiapan Pendataan Mata Pilih


Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang direkrut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan dilantik 8 Maret lalu, hingga kini masih dalam tahap persiapan melakukan pendataan mata pilih, jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) yang dijadualkan bakal dilangsungkan 9 April 2014 mendatang.

Demikian dijelaskan Sekretaris KPU Lambar, Maidar, S.H., M.Si., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Rabu (13/3), PPK yang beberapa waktu lalu dilantik telah dilakukan bimtek hingga kini masih melakukan persiapan pendataan mata pilih jelang pileg mendatang. “Dimasing-masing kecamatan PPK nya ada lima orang dan diwilayah pesisir ada 11 kecamatan. Artinya diwilayah pesisir yang terbagi dalam dua Daerah Pemilihan (DP) yaitu untuk Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Tengah, Waykrui, Karyapenggawa, Pulaupisang, Pesisir Utara, dan Lemong masuk dalam DP 4, dan Kecamatan Pesisir Selatan, Ngambur, Bengkunat, dan Bengkunatbelimbing masuk dalam DP 5, total PPK nya ada 55 orang yang sampai saat ini yang dikerjakan adalah persiapan pendataan mata pilih,” ungkap Maidar.

Maidar menjelaskan, meski wilayah pesisir telah resmi menjadi kabupaten, namun untuk pileg tetap bergabung dengan Lambar, dan untuk kursi dari masing-masing DP yaitu sebanyak tujuh kursi. “Pileg nya Pesisir Barat masih tetap gabung di Lambar, artinya itu semua masih dalam tanggung jawab KPU Lambar, total DP 4 dan 5 kursinya yakni sebanyak 14 kursi,” jelas Maidar.

Masih kata Maidar, PPK yang telah direkrut jelang pileg akan tetap menjalankan tugasnya hingga Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang jadual awalnya dihelat 2 Oktober 2014. “Artinya keseluruhan PPK tersebut tidak akan diganti hingga pilgub karena waktu nya juga berdekatan, meski jadual helatnya yang jatuh 2 Oktober 2014 masih bisa berubah,” tandas Maidar. (nov)

Tidak ada komentar