HEADLINE

Dispar Lambar Promosi Wisata


Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melalui bagian Pemasaran Wisata, menggelar Promosi Objek Tujuan Wisata yang ada di Lambar. Diharapkan kepada peserta yang menjadi sasaran promosi merupakan siswa SMA dan SMK agar bisa menjadi duta wisata ditempat kuliah atau pun tempat tinggalnya kelak untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Lambar, promosi yang digelar di SMAN Pesisir Utara, Rabu (27/2).

Dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dispar Lambar, Hamrawi Dewa Perkasa, S.H., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Rabu (27/2), bahwa Dispar tengah gencar-gencarnya melakukan promosi terkait potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Lambar, sasaran promosi merupakan siswa menengah seperti SMA dan SMK.

“Kepada peserta yang mengikuti kegiatan penyampaian materi mengenai potensi wisata, dari dinas mengharapkan agar para siswa yang kelak akan melanjutkan kejenjang perguruan tinggi, atau bekerja dan tinggal di luar Kabupaten Lambar agar bisa menjadi duta wisata secara sukarela, mempromosikan kepada masyarakat di luar Lambar,” jelasnya.

Sosialisasi promosi wisata tersebut, selain dihadiri Kabid Pemasaran Dispar Lambar, Hamrawi Dewa Perkasa, S.H., Kasi Bahan Promosi, A. Sater, S.H., M.H., dan penyampaian materi sosialisasi oleh Raidy Andrianto, S.H. “Dilampung, khususnya wilayah Lambar memiliki banyak potensi wisata yang tersimpan dan belum dikenal di luar Lambar, walau tidak dipungkiri beberapa wisata Lambar sudah dikenal hingga mancanegara. Namun hal tersebut masih terus diberikan perluasan informasi mengenai adanya objek wisata yang cukup banyak dan berpotensi seperti wisata bahari, dan wisata pantai lainnya,” tandas Kabid Pemasaran yang akrab disapa Dewa itu. (nov) 

Tidak ada komentar