HEADLINE

Anggota DPRD Terus Dengarkan Keinginan Masyarakat


Hingga kini anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang berasal dari Daerah Pemilihan (DP) II Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus berupaya mendengarkan keinginan yang telah sepakat untuk diprioritaskan dalam setiap digelarnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di masing-masing kecamatan.

Demikian dijelaskan salah salah seorang anggota DPRD, Dinuri, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Minggu (24/2), hingga kini pihaknya telah mengikuti empat kali digelarnya Musrenbang dimasing-masing kecamatan yaitu Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Tengah, Waykrui, dan Kecamatan Karyapenggawa. Dari masing-masing kecamatan dalam Musrenbang, umumnya harapan dilakukannya pembangunan yang telah diprioritaskan adalah dalam hal pembangunan saluran irigasi di area persawahan, beronjong di setiap sungai besar dan pembangunan kantor Unit Pengelola Teknis (UPT) Dinas Pendidikan (Disdik) yang hingga kini belum satu pun kecamatan memiliki kantor UPT Disdik tersendiri. “Dari setiap usulan pembangunan yang diajukan menurut pandangan kami sangat baik, karena itu adalah demi kesejahteraan, keamanan masyarakat itu sendiri,” ungkap Dinuri.

Menurut Dinuri, tujuan dari hadirnya anggota DPRD dalam setiap digelarnya Musrenbang di setiap kecamatan tidak lain bertujuan agar perwakilan masyarakat itu dapat mengerti apa yang menjadi keinginan masyarakatnya dalam hal pembangunan disetiap wilayah. “Ini lah fungsi kita sebagai wakil rakyat, karena dengan demikian kita bisa tahu apa yang diidamkan masyarakat untuk pembangunan diwilayahnya,” lanjut Dinuri.

Masih kata Dinuri, meski demikian pihaknya tidak dapat memastikan apakah keinginan dari masyarakat itu dapat langsung terwujud atau tidak, kendalanya yaitu keterbatasan anggaran membuat pemkab lebih memprioritaskan pembangunan yang memang dianggap sangat penting. “Meski kami sebagai wakil rakyat tapi kami juga tidak dapat memastikan apakah keinginan mereka  dapat langsung terwujud atau tidak. Namun kita akan tetap berupaya agar keinginan masyarakat yang sangat baik itu dapat benar-benar terwujud, sehingga masyarakat juga puas dengan pembangunan yang telah diberikan dan juga dengan kinerja kita sebagai wakil mereka,” tutup Dinuri. (nov) 

Tidak ada komentar