HEADLINE

Warga Hibahkan Tanah Menuju Masjid


Salah seorang warga Kelurahan Pasarkrui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), H. Iskandar Hasan, menghibahkan tanah sepanjang 67 Meter dengan lebar 4 Meter dari Jalan Plano menuju Mesjid At-Taqwa Kelurahan Pasarkrui, dengan harapan dapat mempermudah akses warga menuju mesjid tersebut.

Demikian dijelaskan Camat, Edy Mukhtar, S.P., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Senin (11/2), dihibahkannya tanah tersebut oleh salah seorang darmawan di kelurahan itu merupakan bentuk keinginannya agar dapat mempermudah setiap warga yang hendak menuju mesjid. “Dan itu juga sudah menjadi niat orang tuanya yang sudah meninggal,” terang Edy. 

Menurut Edy, untuk permasalahan surat hibah masih dalam tahap persiapan, namun warga setempat dua kali menggelar gotong royong pembangunan badan jalan. “Warga sangat antusias dengan dihibahkannya tanah untuk dibangunnya jalan menuju mesjid itu, karena dengan demikian jalan menuju mesjid akan lebih dekat dan mudah,” lanjut Edy.

Masih kata Edy, kedepan pihaknya berencana untuk melakukan peningkatan badan jalan tersebut dengan dirabat yaitu dengan sumber dana dari Gerakan Membangun Bersama Rakyat (GMBR), dengan harapan pemanfaatan jalan dapat berfungsi maksimal. “Mudah-mudahan rencana kita untuk dapat meningkatkan jalan tersebut dapat terwujud, dan saya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada penghibah karena dengan demikian jalan menuju mesjid dapat lebih mudah,” pungkas Edy. (nov)

Tidak ada komentar