HEADLINE

Sertijab Dan Peresmian Kantor Kecamatan Berjalan Lancar


Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Camat lama H. M. Danang Harisuseno, S.Ag., M.H., dengan Camat baru, Ahmad Dasir, S.Pd., dan peresmian Kantor Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dilakukan oleh Bupati Lambar, Drs. H. Mukhlis Basri, M.M., berjalan dengan lancar. Rabu (13/2).

Dalam sambutannya Danang, menjelaskan dirinya memohon maaf kepada jajaran masyarakat se-Kecamatan Krui Selatan jika selama dalam kepemimpinannya di kecamatan tersebut terjadi kesalahan atau hal-hal yang tidak berkenan terhadap keinginan masyarakat. “Saya atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf jika dalam kepemimpinan saya selama satu tahun ini, ada kesalahan yang mungkin tidak berkenan atau tidak sesuai dengan keinginan masyarakat,” ungkap Danang.

Danang juga menjelaskan jika dirinya berharap agar masyarakat dapat mendukung kinerja camat baru dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. “Masyarakat wajib mendukung program kerja dari camat baru, agar keinginan kita untuk sejahtera dapat terwujud,” tandasnya.

Sementara Bupati, Drs. H. Mukhlis Basri, M.M., dalam acara tersebut menjelaskan, dalam pemerintahan rolling merupakan bukan lagi kebiasaan melainkan sudah menjadi suatu keharusan dalam hal peningkatan dan pemerataan pembangunan. "Rolling sudah menjadi keharusan dalam tubuh Pegawai Negeri Sipil (PNS), jadi masyarakat jangan kaget ketika tiba-tiba pemimpinnya di suatu kecamatan terkena rolling,” ungkap Mukhlis.

Mukhlis menjelaskan selama 5 tahun masa kepemimpinannya sebelumnya pihaknya telah memekarkan 9 kecamatan, salah satunya Kecamatan Krui Selatan. Selain itu pihaknya juga telah memekarkan sebanyak 54 pekon yang kini jumlah pekon di Bumi Beguai Jejama itu sebanyak 254 Pekon. “Dengan dimekarkannya suatu kecamatan atau pekon itu bertujuan untuk mempercepat dan pemerataan pembangunan,” jelas Mukhlis.

Sementara terkait program pemkab yaitu wajib berjilbab terhadap pelajar muslim di wilayah Lambar, bupati juga sempat menegaskan Kepala Unit Pelaksan Teknis (UPT) Dinas Pendidikan (Disdik) Krui Selatan agar dapat melakukan sosialisasi terhadap seluruh sekolah yang ada di kecamatan tersebut. Itu dikarenakan dalam penyambutan kedatangan rombongan bupati yang disambut oleh para pelajar, masih ada pelajar yang sudah mengenakan rok panjang namun tanpa memakai jilbab. “Masa sudah mengenakan rok panjang tetapi tidak mengenakan jilbab. Dalam hal ini Kepala UPT Disdik harus menggelar sosialisasi terkait program kita wajib berjilbab, kalau tidak kepala UPT Disdik nya saya copot,” pungkas Mukhlis. 

Sementara Camat baru, Ahmad Dasir, S.Pd., menjelaskan dirinya mengharapkan dukungan dari masyarakkat, tokoh-tokoh se-Kecamatan Krui Selatan, serta peratin-peratin untuk dapat mewujudkan pembangunan dan kemajuan di Krui Selatan. “Sektor pertanian dan perkebunan di Kecamatan Krui Selatan memiliki potensi cukup baik, dengan demikian pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar sektor-sektor tersebut dapat tergali maksimal,” tutup Ahmad Dasir. (nov)

Tidak ada komentar