HEADLINE

Kunjungan Dishub Provinsi Persiapan Pengoperasian Bandara Serai


Kepala Bidang Perhubungan Udara, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo , melakukan peninjauan sekaligus persiapan pengoperasian Bandar Udara (Bandara) Serai Pekon Serai Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), pada Rabu (13/2), sekitar pukul 15.00.

Dijelaskan Bambang, bahwa kunjungannya bersama anggota konsultan provinsi merupakan salah satu persiapan pemantapan pengoperasian Bandara Pekon Serai yang direncanakan dimulai pada Maret mendatang. “Kunjungan kita selain melakukan pemeriksaan lokasi bandara, seperti jalan, lapangan parkir, serta bangunan-bangunan penunjang suatu bandara, juga sekaligus memastikan kesiapan menjelang pengoperasian Bandara Serai sebagai penerbangan perintis pada awal Maret mendatang,” jelasnya.

Lanjut Bambang, rencana penerbangan perintis dengan rute Bandara Fatmawati Bengkulu menuju Bandara Serai, dan Bandara Serai menuju Bandara Raden Intan Bandar Lampung, penerbangan akan berlangsung sebanyak dua kali dalam sepekan. “Kunjungan kita hanya survey pemantauan persiapan penerbangan dan tindaklanjut penunjang sarana dan prasarana Bandara Serai ini. Semoga rencana pengoperasian untuk penerbangan perintis tersebut berjalan lancar Maret mendatang, namun untuk waktu yang jelas apakah pada awal bulan, atau pertengahan, hingga kini belum pasti,” Tandas Bambang. (nov)

Tidak ada komentar