HEADLINE

Hadapi UN Tambah Jam Belajar


Untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung pada Mei mendatang, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pasarkrui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mulai menggelar belajar tambahan yang akan dilakukan pada sore harinya. Belajar tambahan itu dikhususkan untuk anak-anak yang sudah duduk di bangku kelas VI.

Kepala SDN 1 Pasarkrui, Azwir, S.Pd., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Rabu (13/2), mengatakan bahwa kegiatan belajar tambahan dalam rangka persiapan menghadapi UN tersebut sudah berlangsung sejak awal Februari lalu dan rencananya hingga April mendatang, itu bertujuan sebagai motivasi siswa dalam persiapan UN tersebut. “Kita berharap adanya dukungan orang tua, karena tanpa adanya dukungan dari orang tua mustahil belajar tambahan akan terlaksana maksimal. Pada belajar sore akan membahas kisi-kisi UN 2013, serta akan mengulang-ulang pelajaran yang sudah dipelajari, tujuan belajar tambahan ini dilaksanakan agar anak-anak kita tidak canggung menghadapi UN tersebut serta lebih termotivasi meningkatkan belajar,” Ujar Azwir.

Dengan adanya belajar tambahan ini, kata dia, maka jadwal anak-anak untuk bermain akan berkurang. Karena belajar tambahan ini wajib diharapkan anak-anak dapat mengikutinya dengan lebih serius. Selain itu juga hal tersebut dapat membimbing siswa berlomba-lomba meraih prestasi belajar. Sehingga cita-cita siswa dalam meraih prestasi dapat terwujud, karena itu merupakan harapan dan cita-cita bersama. “Sedangkan untuk kelas VI di sekolah ini yang akan mengikuti UN sebanyak 76 siswa, untuk itu kita berharap dan menghimbau kepada siswa agar dapat mengurangi waktu bermain dalam persiapan UN mendatang dan meningkatkan belajar demi teraihnya prestasi, itu pun tak terlepas dari bimbingan oleh orang tua siswa itu sendiri dan orang tua juga dapat memperhatikan anak-anaknya dirumah, dengan mengurangi waktu bermain baik bermain diluar rumah maupun pergi ke warung internet (warnet),” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar