HEADLINE

Warga 4 Pekon Dambakan Listrik


Warga empat pekon Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar), masing-masing Pekon Tawan Sukamulya, Ujung Rembun, Pancurmas, dan Sukabanjar mendampakan aliran listrik masuk ke wilayah tersebut. Selain listrik, warga juga butuh peningkatan prasarana jalan guna mendukung mobilitas dan aktivitas mereka. 

Menyiasati masalah penerangan, sementara warga harus menggunakan genset. “Genset hanya digunakan malam hari untuk untuk menghemat BBM,” ujar Peratin Samsun yang diamini tiga peratin rekannya, Kiston, Dadang, dan Markum ketika dikonfrmasi wartawan koran ini, Minggu (16/12). Keempat peratin itu juga menyebutkan kondisi seperti itu telah berlangsung lama dan hingga kini belum tampak tanda-tanda peningkatannya.

Warga setempat, melalui keempat peratin tersebut berharap pemkab merespons aspirasi dimaksud, yakni masalah listrik dan peningkatan prasarana jalan, mengingat umumnya masyarakat di pekon harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk pembelian BBM. “Sebab, kalau usulannya setiap tahun sudah kami sampaikan ke pemkab, tapi belum juga dipenuhi,” pungkas Samsun. (aga)

Tidak ada komentar