HEADLINE

Terbentuk, Tim Penjaringan Bacaleg PD Lambar


Rapat pengurus DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Lambar dengan agenda pembentukan Tim Penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2014-2019, merekomendasikan Drs. H. Sudirman, MM-Yasrizal, SE selaku ketua dan sekretaris. Tim tersebut bekerja sejak resmi terbentuk dan akan berakhir pada Sabtu (9/1). “PD menerima bacaleg dari semua unsur, termasuk peminat dari luar partai sepanjang memenuhi persyaratan yang telah disediakan panitia,” ujar Ketua DPC Hj. SW Sundari menjawab wartawan koran ini seusai rapat, Senin (14/1).

Sekadar diketahui, Sudirman merupakan sosok figur terbilang baru bergiat di dunia politik praktis. Ia sebelumnya lebih dikenal sebagai tokoh birokrat yang telah malang melintang di dunia pemerintahan. Berbagai jabatan pernah diembannya dengan sukses. Terakhir, jabatan formal Sudirman menduduki salah satu asisten di setkab sebelum memasuki masa purnabhakti pada 2012 silam.

Sementara Yasrizal merupakan anggota DPRD dari Daerah Pemilhan (DP) IV, meliputi Suoh, Sekincau, dan Belelau pada Pileg 2009 lalu. Sebelum menjadi anggota dewan, dia banyak tahu ihwal pemerintahan. Sebab, selama di Suoh, dia dipercaya menjabat Pemangku (Kepala Lingkungan) di salah satu pekon padat penduduk di Kecamatan Suoh.

Sundari menjelaskan, partai tersebut mebuka pintu selebar-lebarnya bagi perorangan dari luar partai yang bermaksud maju mencalon dengan mengisi formulir yang ada dan memenuhi persyaratan lainnya. “Silahkan saja yang bersangkutan datang langsung ke sekretariat ambil formulir dan dilengkapi. PD terbuka bagi siapa saja sepanjang memenuhi persyaratan,” pungkas “Singa Betina” asal Suoh yang telah dua kali menjadi anggota dewan dengan perolehan suara selalu melebihi bilangan pembagi pemilih (BPP) tersebut. (aga)

Tidak ada komentar