HEADLINE

Realisasi DAK 2012 Mengecewakan


Berdasarkan temuan penggiat LSM Laskar Merah Putih Lambar, H. Azizatul Hidayah, mengenai pekerjaan rehab gedung SDN 3 Buaynyerupa Kecamatan Sukau, yang diduga ada kongkalikong dengan pihak pemborong, teryata di lapangan saling lempar dengan sesama rekannya (pengawas).

Sekolah tersebut mendapat rehab tiga lokal dikerjakan pemborong diduga kuat banyak penyimpangan, seperti material yang digunakan tidak sesuai RAB. Salah seorang guru dan walimurid di sekolah tersebut disaat ditemui koran ini, menjelaskan beberapa temuannya. Seperti kayu yang berlubang, cat pintu kantor cuma dipoles tidak halus, semua lokal cat cuma asal poles saja, dan pintu WC guru tidak rapat.

“Walaupun kami orang bodoh cukup mengerti dari situlah pekerjaan SDN 3 tersebut tidak sesuai RAB,  ditambah juga plang proyeknya tidak ada sama sekali,” kata dia, Rabu (15/1).

Sayang kepala sekolahnya masih dinas luar (DL), sehingga konfirmasi atau penjelsan yang bersangkutan tidak ada. Azizatul mendesak dinas terkait tidak tinggal diam menindaklanjutinya. “Masa dari dinas tidak ada kontrol sama sekali atas semua pekerjaan di lapangan,” tutupnya. (aga)

Tidak ada komentar