HEADLINE

PDIP Akomodir Bacaleg Eksternal


Ketua DPC PDIP Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Mukhlis Basri, MM melaui Sekretaris Edi Noval, S.Kom, mengatakan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut memberikan kesempatan bagi bakal calon legislatif (bacaleg) dari eksternal atau dari luar partai. Itu dimaksudkan untuk mengakomodir semua kepentingan elemen masyarakat yang kebetulan bersangkutan tidak sedang menjadi pengurus partai itu saat ini.

“Setelah penetapan nomor urut partai peserta Pemilu 2014, dan PDIP Nomor 4, kita langsung bergerak hingga ke ranting-ranting dan sayap mensosialisasikannya. Intinya seluruh pengurus dan kader kembali diminta mengatualisasikan PDIP. Termasuk ihwal rekrutmen bacaleg eksternal partai yang dinilai potensial dan kharismatik serta memiliki magnet atau daya tarik yang luar biasa di tengah masyarakat,” ujar Noval.

Dijelaskan, rekrutman bacaleg internal berasal dari pengurus

DPC, PAC, Anak Ranting, dan sayap. Sementara dari kalangan eksternal terbuka bagi siapa saja sepanjang dinilai mampu mendulang suara pada pemilu nanti, baik dari segi ketokohan, popularitas, dan elektabilitasnya di tengah masyarakat. Apakah itu tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemuka agama, budayawn, tani, nelayan, dan sebagainya, yang jelas berkeinginan mencalon dari PDIP dan memenuhi persyaratannya.

Terkait pelaksanaan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT PDIP ini di Natar Lamsel, Edi memastikan pihaknya akan hadir berbaur bersama pengurus, simpatisan, dan kader PDIP se-Lampung lainnya. “Jadi di Lampung akan ada dua kali perhelatan memeringati HUT PDIP ke-40 ini. Pertama di Natar besok, dan 29 Januari nanti dipusatkan di Lampura. Kita (PDIP Lambar) akan lebih terkonsentrasi di Lampura dengan membawa banyak massa. Pada hari itu aka memobilisasi massa banteng yang kebanyakan Wong Cilik,” pungkas Noval. (aga)

Tidak ada komentar