HEADLINE

Natal-Tahun Baru, Stok BBM Aman


Persedian bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar, menjelang libur Natal 2012 dan perayaan Tahun Baru 2013 di SPBU 24-348-118 Pekon Bangunnegara Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dipastikan cukup.

Hal itu disampaikan Pengelola SPBU setempat, Arif Sentosa, Rabu (26/12). Dijelaskan Arif, pada liburan Natal dan Tahun Baru tahunnini stok kebutuhan BBM masih seperti biasanya dan dipastikan cukup. Diakuinya meski hanya sedikit penambahan konsumen namun itu tidak berpengaruh pada kebutuhan BBM hingga perayaan tahun baru mendatang.

“BBM di SPBU ini cukup untuk mengatasi kebutuhan masyarakat selama Natal hingga Tahun  Baru 2013 mendatang. Jadi, warga pesisir  dan wilayah lainnya tidak perlu membeli BBM berlebihan saat libur Natal dan menghadapi Tahun Baru 2013, karena hingga selama liburan tersebut stok BBM cukup,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk stok BBM seperti jenis premium juga masih seperti biasanya dari Pertamina dan tidak ada pengurangan stok. Bahkan, kemungkinan jika kebutuhan membludak, pasokan dapat ditingkatkan dari biasanya. Seperti premium dipasok sebanyak 15 ribu liter dan solar 15 ribu liter setiap hari, jika kebutuhan meningkat mungkin ada penambahan, namun melihat kondisinya seperti saat ini tidak ada peningkatan dan seperti biasanya. Kuota tersebut sesuai dengan kebutuhan BBM setiap hari di wilayah SPBU yang ada di pesisir.

“Sedangkan, untuk pasokan BBM seperti jenis solar dan premium sampai  sekarang dari Pertamina ke SPBU kami berjalan lancar dan tepat waktu. SPBU ini setiap hari mendapatkan pasokan premium dan solar sesuai dengan kuota yang ada. Ini sesuai dengan permintaan yang kami ajukan ke Pertamina, dan hingga kini pun tidak terlihat antrean kendaraan di SPBU ini,” tandasnya. (nov)

Tidak ada komentar