HEADLINE

Kantor UPT Disdik Di Wilayah Pesisir Belum Ada


Hingga kini dari 10 Unit Pengelola Teknis (UPT) Dinas Pendidikan (Disdik) di wilayah pesisir Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sama sekali belum memiliki kantor dan masih menumpang disekolah-sekolah dimasing-masing kecamatan, padahal UPT Disdik merupakan perpanjangan tangan Disdik dalam melaksanakan program pemerintah dalam dunia pendidikan. Usulan untuk pembangunan kantor UPT Disdik diseluruh wilayah Lambar telah dilakukan sejak 2010 lalu, namun hingga kini usulan tersebut belum membuahkan hasil.

“Pengajuan untuk pembangunan kantor UPT Disdik ke Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) sudah kita lakukan sejak 2010 lalu. Namun dikarenakan pada saat itu bersamaan dengan pemekaran kecamatan, sehingga dananya pun lebih diprioritaskan untuk pembangunan kantor kecamatan yang dimekarkan,” ujar Kadisdik, Drs. Nukman, M.S., M.M., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Minggu (20/1).

Menurut Nukman, bukan hanya wilayah pesisir yang belum memiliki kantor UPT Disdik, namun sebagian besar UPT Disdik di wilayah Lambar sama sekali belum memiliki kantor tersendiri. Meski belum memiliki kantor, jelas Nukman, sama sekali tidak mengurangi kinerja dari pegawai-pegawai di UPT Disdik itu sendiri. “Sebenarnya tidak ada kantor pun mereka masih bisa bekerja dengan maksimal, meski demikian kita terus berupaya agar setiap UPT Disdik memiliki kantor tersendiri karena itu memang perlu,” lanjut Nukman.

Masih kata Nukman, jika anggaran dari pemerintah itu sendiri masih memungkinkan, pihaknya berharap agar keinginan untuk UPT Disdik memiliki kantor dapat segera terwujud. “Kami sangat berharap agar setiap UPT Disdik di bumi beguai jejama ini memiliki kantor dan tidak lagi menumpang disekolah-sekolah, karena dengan mereka telah memiliki kantor diharapkan kinerja mereka sebagai perpanjangan tangan Disdik dapat lebih efektiv,” tandas Nukman. (nov)

Tidak ada komentar