HEADLINE

BPN Lambar Jadi Duta Lampung

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), H. Nazron B.R., S.H., M.H., dipercaya menjadi penerima penghargaan sertipikat redistribusi tanah secara simbolis mewakili Provinsi Lampung di Istana Negara, Selasa (15/1). Itu karena kinerja lembaga tersebut dinilai bagus dengan indikator cepat rampung dan tidak bermasalah dalam menyelesaikan 1.000 bidang sertipikat tahun 2012 lalu. 

“Direncanakan Selasa atau Rabu (15 atau 16/1) berada di Istana Negara. Saya mewakili kabupaten/kota se-Lampung menerima penghargaan redistribusi tanah,” jelas putra kelahiran Bandingagung Ranau OKU Selatan Sumsel itu, Kamis (3/1).

Pada kesempatan tersebut, tandas Nazron, dirinya diminta mengenakan pakaian adat Lambar lengkap. Hal yang sama juga akan dikenakan penerima lain dari seluruh provinsi di Tanah Air. Menurut Nazron, kesempatan tersebut menjadi momentum penting bagi dirinya, kaitannya dengan tugas yang diemban sehingga mampu menembus istana dengan prestasi yang luar biasa. 

Meski begitu, dia tetap mengaku apa yang telah diraihnya selama ini berkat kerja keras, kerjasama, dan koordinasi dengan semua pihak, terutama stafnya di kantor. Selain itu, kata dia lagi, kesadaran masyarakat yang telah semakin tinggi juga menjadi item yang tak kalah pentingnya dalam menunjang sukses dimaksud.

Lebih lanjut Nazror mengatakan, untuk tahun 2013 ini Lambar diproyeksikan mendapat Proyek Nasional (Prona) sebanyak 4.500 bidang, UKM 100 bidang, dan pertanian 300 bidang. Sementara bidang lain seperti nelayan tahun ini nihil karena memang tidak ada pengajuan sebelumnya.

“Sebetulnya, cara pengajuan untuk mendapatkan bidang nelayan, yakni nelayan diinventarisir dan diajukan melalui lurah atau peratin, diteruskan ke kecamatan dan disampaikan ke dinas terkait lalu dikoordinasikan ke BPN. Jadi, sebetulnya program yang prorakyat adanya ya di BPN ini,” pungkasnya. (aga)

Tidak ada komentar