HEADLINE

Angin Kencang Ancam Keselamatan Masyarakat



Angin kencang yang disertai hujan yang melanda sejak beberapa pekan terakhir di wilayah pesisir Kabupaten Lampung Barat (Lambar) membuat keselamatan masyarakat terancam, seperti yang terjadi di Pekon Gunungkemala Kecamatan Waykrui Kabupaten Lampung Barat (Lambar), pohon tumbang akibat angin kencang yang disertai hujan menghantam rumah milik Hasni, Minggu (13/1), pukul 11.00.

Demikian dijelaskan Camat Waykrui, Drs. Nusirwan, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Minggu (13/1), dirinya membenarkan jika di satu rumah di Pekon Gunungkemala Pemangku Tiga, yaitu milik Hasni dihantam kayu akibat terjangan angin kencang serta hujan, namun hingga berita ini diturunkan dirinya belum dapat memastikan total kerugian, mengingat kerusakan akibat hal itu tidak terlalu parah. “Memang ada rumah warga yang dihantam kayu karena tumbang, namun laporan yang saya terima kayunya tidak terlalu besar sehingga kerusakan juag tidak terlalu parah,” ujar Nusirwan.

Meski demikian pihaknya akan tetap melaporkan hal tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), agar warga yang terkena musibah tersebut mendapatkan bantuan untuk meringan dari musibah tersebut. “Besok (hari ini) hal itu akan kita laporkan ke BPBD, agar mereka dapat menerima bantuan,” jelasnya.

Dengan adanya musibah tersebut Nusiwan, menghimbau masyarakatnya agar tetap berwaspada ketika angin kencang serta hujan melanda, karena hal itu dapat terjadi kapan saja serta dapat mengancam keselamatan warga itu sendiri. “Saya harap warga tetap waspada, karena angin kencang ini bisa terjadi kapan saja,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar