HEADLINE

49 Bacaleg PG Lambar Ikuti Orientasi


Sebanyak 49 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) terdiri atas kader dan pengurus internal DPD II Partai Golkar (PG) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dari tingkat ranting (pekon) hingga kabupaten, dijadualkan mengikuti Orientasi Fungsionaris di sekretariat partai berlambang pohon beringin didominasi warna kuning tersebut, Rabu-Kamis (19-20/12). 

Sekretraris DPD II PG Lambar Ismun Zani mendampingi Ketua Mirzalie, S.H., saat bertandang ke markas perwakilan koran ini mengatakan orientasi tersebut merupakan prasyarat wajib seorang bacaleg yang akan maju dari partai tersebut. “Sebab itu, bacelag yang tidak mengikuti orientasi dipastikan tak akan mendapatkan rekomendasi pencalonan dirinya dari pengurus,” ujar Ismun, Selasa (18/12).

Lanjut Ismun, materi orientasi pembekalan terhadap bacaleg tersebut, dimaksudkan agar ke depan yang bersangkutan memiliki keterampilan dan pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) selaku angota dewan. “Artinya, secara kelembagaan PG Lambar telah membekali bacalegnya sejak dini akan semua hal terkait apa yang harus dilakukannya manakala dipercaya rakyat menjadi aggota dewan kelak.”

Dijelaskan, anggota dewan asal PG nanti, diharapkan mau dan mampu menjalankan tupoksinya menampung aspirasi konstituen, menyampaikannya ke partai, dan memperjuangkannya lewat fraksi. Sekadar diketahui, ke-49 bacaleg internal tersebut berasal dari daerah pemilihan (DP) I delapan orang, DP II 11 orang, DP III delapan orang, DP IV sembilan orang, dan DP V sebanyak 13 orang.

Ismun menandaskan, mengingat pentingnya kegiatan tersebut, dia berharap seluruh pengurus tingkat ranting hingga kabupaten dapat memeriahkan seremoni pembukaan yang direncanakan dihadiri langsung Ketua DPD I PG Lampung Alzier Dianis Thabrani. Dikatakan, pemateri kegiatan tersebut terdiri atas lima pengurus DPD I PG Lampung, KPU Lambar, dan dua dari pengurus DPD II. (adv/aga)

Tidak ada komentar