HEADLINE

SMPN 2 Ngambur Kekurangan RKB


Untuk meningkatkan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam upaya peningkatan ilmu pengetahuan, murid serta dewan guru di SMPN 2 Ngambur Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berharap pemkab setempat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengalokasikan dana rehab dan penambagan Ruang Kelas Baru (RKB) yang jumlahnya terbatas dan rusak.

Kepsek, Arif Usman, S.Pd., M.Pd., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Selasa (11/12), pihaknya berharap agar sekolah yang baru dipimpinnya selama beberapa bulan itu dapat menerima bantuan dari pemerintah yang difungsikan untuk pembangunan satu unit dengan kapasitas sebanyak tiga RKB dan perehaban satu unit dengan kapasitas tiga RKB yang kini mulai mengalami kerusakan.

“Kami sangat berharap agar RKB nya yang sudah mulai rusak dapat segera diperbaiki, selain itu kami juga berharap agar disekolah ini dapat dilakukan penambahan RKB karena hingga kini kami masih kekurangan RKB untuk peningkatan proses belajar mengajar,” ungkap Arif.

Selain itu juga, Arif berharap sekolah dapat dilakukan pembangunan pagar sekolah yang kini sekolah tersebut baru dibangun pagar pada bagian depan sekolah. “Selain dari itu kondisi pagarnya masih berupa pagar dari bamboo,” lanjut Arif.

Menurut Arif, selama memimpin sejak beberapa bulan lalu, dirinya menilai bahwa murid-murid disekolah tersebut memiliki banyak kemauan kearah yang dapat menunjang prestasi sekolah, menanggapi hal tersebut pihaknya akan berupaya untuk dapat memenuhi keinginan murid-muridnya, mengingat hal tersebut selain dapat mengharumkan nama sekolah itu sendiri juga dapat memberikan prestasi yang baik terhadap muridnya. “Kami sangat berharap agar harapan kami dalam sekolah ini dapat terpenuhi oleh pemerintah, mengingat hal itu dinilai sangat penting. Dan kami juga bersyukur murid-murid disekolah ini sejak kepemimpinan saya selama ini dapat belajar dengan baik meski masih jauh dari maksimal,” tandas Arif. (nov)

Tidak ada komentar