HEADLINE

Peresmian Pulau Pisang Diundur?


Rencana peresmian sekaligus pelantikan pelaksana tugas (Plt.) Camat Pulau Pisang Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang sedianya dijadualkan Senin (3/12), kemungkinan besar berubah. Pasalnya, pada hari yang sama Bupati-Wabup Lambar 2012-2017 terpilih telah diagendakan mengikuti suatu acara yang tidak bisa ditinggalkan di Bandarlampung. Demikian dikatakan Kabag Tapem H. Ruspan Anwar, SH, Senin (25/11).

Menurut Ruspan pihaknya kini tengah mencari jadual yang pas pelaksanaan pelantikan dimaksud agar agenda tersebut dilangsungkan secara khidmat dan dapat dihadiri pejabat di Lambar. Namun kemungkinan besar jika tidak ada pergeseran jadual, pelantikan digelar Rabu (5/12). “Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi dari jadual tersebut,” tandas Ruspan.

Sekadar diketahui, Pulau Pisang adalah kecamatan ke-26 di Lambar yang disahkan 26 Juli oleh DPRD setempat. Sedangkan pada bulan lalu DPR RI mengesahkan pembentukan Kabupaten Pesisir Barat (KPB), dimana Pulau Pisang termasuk kecamatan ke-11 di DOB wilayah pesisir tersebut. Terbentuknya Pulau Pisang sebagai kecamatan ke-26 di Lambar sekaligus ke-11 di KPB, secara tersirat kecamatan tersebut merupakan hasil kerja ihwal pemekaran terakhir selama duet kepemimpinan Bupati-Wabup Mukhis Basri-Dimyati Amin pada periode 2009-2012. Pasalnya, jika tidak ada aral melintang, Selasa (11/12) Bupati-Wabup Lambar 2012-2017 terpilih akan dilantik Gubernur Sjahroedin.

Informasi terbaru dari Ketua Pemekaran Pulau Pisang Yazmi Dona, SH peresmian dan pelantikan Plt. camat tersebut akan dihadiri 15 putra Pulau Pisang yang berdomisili di Jakarta, di antaranya Joelfian Joesaki, Tieni Joefian, Achil Iskandar, Uus Usfiah, Elly Rusmalia Dewi, Amiruddin Arifin, Keely Zakaria Agustian, Dusi Kiemas, Nazaruddin Kiemas, drg. Hermes Kiemas, Husnaidi, Fadluddin Iskhaq, Kafrawi Rusli, Rosnani Said, dan Evy Yunara. “Tambahan dari Bandarlampung Yanuar Irawan, Datul, dan Taswin Edwar.  (aga)

Tidak ada komentar