HEADLINE

Kepsek Bantah Selingkuhi Honorer


Oknum Kepala SDN 3 Waysindi Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Lampung Barat (Lambar), AH, dikabarkan berselingkuh dengan guru honorer di sekolah tersebut, Lin. Mirisnya, kabar tak jelas sumbernya itu dilaporkan ke kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, Subroto, S. Pd.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (27/11), Subroto membenarkan ihwal dimaksud. Namun menurutnya, sumber informasi tersebut disampaikan via short message service (SMS).

“Informasi tersebut masuk ke ponsel saya tiga kali dari nomor yang berbeda dan hari yang berturut-turut. Isinya menjelaskan jika salah seorang murid di sekolah itu melihat AH dan Lin di kantor tengah melakukan perbuatan yang tidak senonoh,” ungkap Subroto.

Lanjut Subroto, pihaknya tetap melaporkan hal tersebut ke Disdik dan yang bersangkutan juga telah dipanggil. “Untuk proses lebih lanjut kami tidak mengetahui kembali, karena dalam hal ini bukan wewenang UPT lagi,” tandasnya.

Terpisah, AH membantah telah melakukan perbuatan senonoh tersebut kepada staf atau guru dimaksud. Namun pihaknya membenarkan bahwa memang ada isu tersebut, dan mencuat pada Oktober 2012 lalu.

“Akibat informasi sesat itu saya dipanggil Disdik. Saya diproses dan dimintai keterangan, namun tetap saja saya menjelaskan yang sebenarnya, saya tidak pernah melakukan perbuatan tidak terpuji itu,” katanya. (nov)

Tidak ada komentar