HEADLINE

Jasa Raharja Gelar Pengobatan Massal


Dalam rangka pelaksanaan program unggulan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam bidang kesehatan, Kecamatan Krui Selatan mengadakan kegiatan Pengobatan Masal yang dilaksanakan Jumat (30/11). Selain sebagai wujud nyata mensukseskan program unggulan tersebut juga sebagai salah satu kegiatan yang bertepatan dengan peringatan HUT Korpri ke 41, Hari Kesehatan Nasional dan HUT PGRI, dimana untuk tingkat Kecamatan Krui Selatan upacara peringatannya dilaksanakan  pada hari Sabtu (1/12).

Acara yang dilangsungkan di aula kecamatan tersebut dihadiri oleh Rombongan Tim dari Jasa Raharja Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Polres Lampung Barat, Uspika Kecamatan Krui Selatan, Kepala Puskesmas Pesisir Tengah, para bidan desa, Para peratin dan seluruh aparatur pekon serta masyarakat yang menderita sakit.

Acara kegiatan sosial  tersebut merupakan kegiatan yang kedua kalinya di Kecamatan hasil pemekaran dengan Kecamatan pesisir Tengah tersebut dalam tahun ini, dimana kegiatan pertama dilaksanakan dalam rangka kegiatan KKN Unila yang bekerjasama dengan Puskesmas Pesisir Tengah pada bulan Juli yang lalu.

Camat H. M. Danang Harisuseno, S.Ag., M.H., mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Jasa Raharja Provinsi Lampung dan Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung. “Saya merasa berterimakasih kepada kedua instansi tersebut karena sudah memberikan perhatian dan kepercayaannya kepada Kecamatan Krui Selatan sehingga kegiatan sosial tersebut dipusatkan di Krui Selatan,” katanya.

Dalam sambutannya Danang mengatakan bahwa suatu kehormatan bagi masyarakat kecamatan tersebut dimana meski informasi pelaksanaan kegiatan tersebut terkesan mendadak namun dapat dilaksanakan dengan baik. Hal itu merupakan berkat kerjasama semua pihak termasuk kepedulian masyarakat terhadap kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Danang menjelaskan, di depan para pasien yang mengikuti kegiatan tersebut bahwa kesehatan merupakan suatu anugerah dari Allah SWT yang sangat berharga bagi setiap individu, dengan badan yang sehat mampu melaksanakan berbagai aktifitas menurut profesinya masing-masing dalam rangka ikut berperan serta dalam pembangunan. Dengan demikian pihaknya berharap hendaknya masyarakat senantiasa menjaga kesehatan baik kesehatan badan maupun kesehatan di lingkungan masing-masing. “Terlebih saat ini memasuki musim penghujan dimana sangat rentan sekali terhadap kesehatan tubuh kita,” lanjutnya.

Sementara M. Tambang IO selaku perwakilan Jasa Raharja Lampung Barat (Lambar) dalam arahannya mengatakan bahwa hendaknya masyarakat untuk tidak merasa takut dan cepat mengurus dana asuransi apabila terjadi kecelakaan. “Untuk wilayah Pesisir tingkat kecelakaan terbilang cukup tinggi, hingga kini masyarakat enggan untuk mengurus biaya asuransi tersebut,” terang Tambang.

Pada kesempatan tanya jawab, Pihak Polres yang diwakili oleh salah satu anggotanya, Serma Pamungkas, mengatakan bahwa sebagai wujud tindak lanjut dari berbagai pengaduan masyarakat maka pihak Kepolisian selama 14 hari mengadakan Operasi Zebra. Untuk itu pihaknya berharap agar masyarakat melengkapi surat menyurat kendaraannya, memakai helm sesuai standar keamanan dan memberitahukan kepada anak-anaknya agar selalu tertib berlalu lintas. (nov)

Tidak ada komentar