HEADLINE

Camat Harapkan Jembatan Rusak Segera Diperbaiki

Terkait jembatan Waytuok Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang longsor dan rusak parah dengan amblasnya sebagian jembatan beberapa waktu lalu yang disebabkan hujan deras selama tujuh jam lebih, Camat Edy Mukhtar, S.P., berharap agar pihak terkait dalam hal ini melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk dapat segera melakukan perbaikan pada kerusakan jembatan tersebut.

Demikian dijelaskan Edy, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Minggu (2/12). Menurutnya terkait jembatan Waytuok yang mengalami kerusakan parah pihaknya telah melakukan laporan kepihak terkait untuk segera dilakukan perbaikan, beberapa waktu lalu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Komisi C DPRD Lambar telah turun kelokasi untuk melakukan peninjauan terkait laporan yang telah dimasukkan. “Mereka sudah pernah turun kelokasi, untuk itu masyarakat menginginkan agar jembatan ini secepatnya diperbaiki, mengingat jembatan ini merupakan jalan lingkar kecamatan yang manfaatnya cukup besar,” ungkap Edy.

Sementara salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari jembatan tersebut, Yanto, menambahkan longsornya jembatan tersebut terjadi setelah hujan mengguyur dengan deras dan dalam waktu yang cukup lama hingga menyebabkan sungai Waytuok banjir dan membuat jembatan longsor pada bagian aspalnya. “Longsornya jembatan itu ketika subuh karena banjirnya cukup besar,” ujar Yanto.

Masyarakat cukup berharap agar pemkab dapat segera melakukan perbaikan terhadap jembatan yang mengalami rusak parah itu. “Jalan itu biasa digunakan sebagai jalan lingkar saat masyarakat yang tinggal disekitar jalan raya menggelar suatu kegiatan yang menggunakan sebagian jalan,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar