HEADLINE

Puskesmas Biha Tingkatkan Pelayanan

Ilustrasi

Puskesmas Biha Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), terus meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan konsisten menjalankan Program Kesehatan Masyarakat Gratis (PKMG), Jamkesmas, ataupun Jampersal.

Kepala Puskesmas Biha, Akmar Azmi, SKM, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Selasa (6/11), mengatakan pihaknya memiliki berbagai program pelayanan di puskesmas rawat inap 24 jam tersebut.

“Dalam mewujudkan rencana tersebut, kita tidak terlepas dari kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), staf puskesmas, serta selueuh bidan desa yang ada. Memang di tahun sebelumnya puskesmas setempat sudah berusaha meningkatkan pelayanan tersebut, namun hal itu perlu dipertahankan jangan sampai pelayanan terhadap masyarakat menjadi menurun,” ujarnya.

Lanjut dia, berbagai pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat telah dilakukan dengan maksimal. Meski demikian, masih banyak masyarakat yang kurang puas atas pelayanan tersebut. Selain itu pihaknya juga memiliki program yang kini tengah dijalankan, yakni senam sehat dan kebersihan lingkungan.

“Program tersebut bertujuan agar kesehatan serta kebersihan lingkungan masyarakat atau di puskesmas ini dapat terus terjaga dan terasa. Sementara hingga kini program pelayanan kesehatan gratis yang digulirkan pemerintah masih berjalan,” tandasnya. (aga)

Tidak ada komentar