HEADLINE

Pulau Pisang Diresmikan 26 November


Peresmian Kecamatan Pulau Pisang Kabupaten Lampung Barat (Lambar)—kecamatan ke-26 yang kini masuk Kabupaten Pesisir Barat (KPB)—dijadualkan Senin (26/11). Kini, masyarakat dan panitia terus berupaya mempersiapkan segala sesuatu mendukung seremoni dimaksud agar lancar dan sukses sesuai rencana.

Itu mengingat acara tersebut dijadualkan dihadiri keluarga besar Taufik Kiemas yang merupakan putra asli Pulau Pisang. Selain itu beberapa orang penting baik dari tingkat provinsi atau kabupaten dipastikan hadir, utamanya yang masih mempunyai pertalian dengan Pulau Pisang tersebut.

Demikian dijelaskan staf pegawai Kecamatan Pesisir Utara yang ikut hadir dalam rapat persiapan peresmian beberapa waktu lalu, Nursiwan. Menurutnya kini masyarakat serta panitia mulai bekerja menjelang peresmian kecamatan yang baru saja dimekarkan dari induknya, Pesisir Utara.

Lanjut dia, untuk kantor kecamatan dan rumah dinas camat telah disiapkan di rumah warga yang kini tengah direhab. Tapi Nursiwan mengaku hingga kini belum mengetahui siapa yang akan menjabat camatnya. “Kami tidak tahu menahu soal itu, karena itu adalah wewenang BKD. Tugas kami hanya memfasilitasi masyarakat dan panitia di Pulau Pisang dalam rangka peresmian nanti,” kata Nursiwan.

Terpisah, Ketua Panitia Pemekaran Yazmi Dona, SH membenarkan jika kini pihaknya tengah mempersiapkan rencana peresmian tersebut. Dia berharap seluruh elemen masyarakat Pulau Pisang yang berada di daratan, termasuk di Bandarlampung dan di Pulau Jawa untuk bersama-sama menyemerakkan seremoni tersebut. “Itu sebagai ungkapan rasa syukur warga Pulau Pisang atas realisasi pemekaran ini,” katanya. (aga)

Tidak ada komentar