HEADLINE

Kepala SMPN 3 Jarang Masuk


Kepala SMPN 3 Liwa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Drs. Adang Burhanudin, M.Pd diindikasikan jarang masuk. Tengarai tersebut diungkapkan beberapa guru dan warga sekitar sekolah yang berlokasi di Serdang Atas Kelurahan Waymengaku Balikbukit itu, Selasa (6/11).  Termasuk ketika wartawan koran ini menyambangi sekolah tersebut yang bersangkutan juga tak tampak batang hidungnya.

Atas kondisi seperti itu ternyata menjadi mafhum para guru dan warga sekitar, bahwa orang nomor satu di sekolah tersebut lebih banyak menghabiskwa waktu dinasnya di luar sekolah. Karena itu, dewan guru yang ada juga secara implisit meminta agar yang bersangkutan diperingatkan tegas oleh dinas terkait. Sekadar diketahui, jarak sekolah itu dengan kantor Dinas Pendidikan setempat hanya sekitar 1.000 meter. Karena itu, sebetulnya ihwal pembinaan sangat mungkin dilakukan jika tidak mau ditindak secara tegas.

“Kapan mau maju kalau kepala sekolahnya saja jarang ngantor,” ujar Waka Kurikulum Fauzi, S.Ag seraya menambahkan sekolah tersebut didukung 28 pengajar PNS plus 12 honorer. Dia juga mengusulkan penambahan prasarana-sarana sekolah seperti ruang guru, ruang kesenian, ruang keterampilan, dan laboratorium. (aga)

Tidak ada komentar