HEADLINE

Jembatan Gantung Waybiha Kembali Berfungsi



Jembatan gantung penghubung dua pekon Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yakni Pakunegara-Ulokmanik, yang usak beberapa waktu lalu, kini diperbaiki berdasarkan kesepakan kedua melalui Anggaran Dana Pekon (ADP) 2012. Diperbaikinya jembatan tersebut diharapkan dimanfaatkan maksimal oleh warga di dua pekon tersebut.

Peratin Pakunegara Marlianti, Selasa (20/11), mengatakan jembatan gantung di Waybiha itu merupakan perbatasan Pakunegara-Ulokmanik. Sebelumnya, kondisi jembatan gantung itu sulit untuk dapat dilalui kendaraan sepeda motor karena rusak parah. Namun kahirnya berdasarkan musyawarah dan kesepakatan warga kedua pekon itu, jembatan tersebut diperbaiki secara bergantian dengan menggunakan dana ADP.

“Tahun ini Ulokmanik yang merehabnya dan sudah selesai serta bisa digunakan untuk kepentingan transportasi sehari-hari. Sementara, tahun berikutnya giliran Pekon Pakunegara,” katanya.

Terpisah, Camat Armen Qodar, S.P., menyampaikan pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan dua pekon itu kini telah dibangun dengan menggunakan dana ADP, dan itu juga berdasarkan kesepakatan bersama dari kedua pekon. “Artinya, dalam perbaikannya dilakukan secara bergantian karena jembatan itu merupakan perbatasan dan dibutuhkan masyarakat dari dua pekon itu untuk akses transportasi, kita berharap dengan telah dibangunnya jembatan itu masyarakat dapat ikut serta menjaga dan merawatnya karena merupakan kepentingan bersama,” tutupnya. (aga)

Tidak ada komentar