HEADLINE

Herman HN Sapa Warga Pesisir


Drs. H. Herman H.N., M.M., menggelar pengajian akbar di Lapangan Merdeka Pekon Kampungjawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dihadiri masyarakat se-pesisir, Minggu (10/11). Pengajian yang didominasi ribuan peserta ibu-ibu tersebut sengaja menurunkan penceramah kondang Ustadz Koko Liem, S.Q., M.A. Jumlah peserta yang hadir tersebut membuktikan jika masyarakat menyambut kedatangan Herman dan istrinya Hj. Eva Dwiana Herman, S.E., M.Si dengan antusias yang tinggi.

Herman, menjelaskan jika dirinya akan ikut memeriahkan pemilihan gubernur (Pilgub) tahun depan. Untuk itu dalam kesempatan tersebut dirinya mengharapkan masyarakat se-pesisir dapat sepenuhnya merestui dan mendukung keinginannya untuk maju dalam pilgub mendatang. “Saya berharap masyarakat yang hadir dalam pengajian akbar ini, serta masyarakat di pesisir ini, sepenuhnya mendukung niat saya dalam pilgub nanti,” ujar Herman disambut applaus hadirin.

Herman juga menjelaskan jika kini dirinya tengah menjabat Walikota Bandarlampung sejak tahun 2010 dan telah banyak program yang diberikan kepada masyarakat. Salah satu contoh program yang telah dirasakan masyarakat yaitu pendidikan dan berobat gratis. “Namun itu hanya di Bandarlampung saja karena saya hanya walikota. Saya ingin hal itu dirasakan masyarakat se-Provinsi Lampung ini. Namun untuk mewujudkan keinginan tersebut masyarakatlah yang menentukan yaitu dengan memberikan dukungannya kepada saya nanti,” tambah Herman.

Sementara dalam ceramah agamanya Ustadz H. Koko Liem, menyampaikan jika masyarakat di wilayah pesisir tidak ada alasan untuk tidak memberikan dukungannya kepada Herman yang ingin maju dalam pilgub tahun depan. Pasalnya Herman adalah sosok yang dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakatnya. Selain itu kinerja Herman juga banyak dianggap termanfaatkan dengan maksimal yaitu dengan banyaknya program yang telah diberikan yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat, mulai dari kalangan menengah hingga ke bawah dengan baik. “Kita seharusnya dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada beliau karena niat beliau cukup baik. Selain itu cara beliau bekerja juga diakui cukup baik, mengingat beliau sangat dekat dengan masyarakatnya sehingga dia tahu apa yang diinginkan masyarakatnya. Untuk itu tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendukungnya,” terang Koko Liem.

Herman dan istri juga memberikan bantuan kepada banyak pihak, seperti panitia pembangunan masjid dan majelis taklim se-pesisir. Hal itu membuat masyarakat beranggapan jika sosok Herman memperhatikan dan peduli terhadap masyarakatnya. “Kami sangat antusias dengan bersedianya beliau datang ke pesisir, dan kami juga sekarang tahu jika dia adalah sosok yang peduli terhadap masyarakat di bawahnya. Kami akan berupaya untuk dapat mewujudkan keinginannya dalam pilgub mendatang,” tandas salah seorang masyarakat yang hadir dalam acara tersebut M. Thabranie. (aga)

Herman HN Bersama Ust. Koko Liem dan rombongan saat hendak memasuki lapangan labuhanjukung pesisir tengah

Herman HN Saat menyampaikan sambutannya kepada masyarakat yang mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam pilgub mendatang

Herman HN dan ibu Hj. Eva Dwiana, Ust Koko Liem dan pengurus majelis ta'lim dan anggota DPRD setempat

Ust. Koko Liem saat menyampaikan ceramah agama yang disambut antusias masyarakat

Ust. Koko Liem saat menyerahkan buku Rahasia Mencari Berkah kepada Ketua NU Lambar. H. Johan Iskandar TH, S.Pd, M.M

Ibu Hj. Eva Dwiana berbincang-bincang dengan ibu camat setempat

Masyarakat yang umumnya didominasi oleh ibu-ibu terbilang cukup banyak

Turut hadir ketua NU H. Johan Iskandar TH, S.Pd, M.M. dalam acara pengajian akbar tersebut


Tidak ada komentar