HEADLINE

BPN Lambar dengan Paradigma Baru


Kini, pelayanan masalah pertanahan di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dengan paradigma baru: cepat dan memuaskan. Itu sejak kantor yang berlokasi di pojok Kompleks Perkantoran Pemkab Lambar tersebut dipimpin Nazron, kurang dari sebulan ini.

Pria kelahiran Bandingagung Ranau OKU Selatan Sumsel yang telah malang melintang bertugas di Sulawesi, Kalimantan, dan terakhir sebagai Kabid Pengaturan dan Penataan Tanah Provinsi Banten itu menjabat sebagai orang nomor satu di kantor tersebut.

“Mengawali penugasan di Lambar, saya melakukan pembenahan internal terlebih dahulu,” ungkap Nazron saat menerima wartawan Koran ini, Selasa (6/11).

Nuansa dan susana baru di kantor tersebut sangat terasa dan beda dari sebelumnya. Setiap tamu yang datang selalu disapa ramah dengan senyuman oleh staf yang bertugas, lalu ditanyakan keperluan kedatangan. Semua dilayani dengan baik, cepat, dan memuaskan.

Diakui Nazron, paradigma baru itu dilakukan dalam bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang proaktif jemput bola dan transaparan, utamanya bagi yang mengurus ihwal pertanahan di kantor tersebut.

“Sebab, soal pertanahan ini menyentuh langsung dengan kepentingan dan kehidupan masyarakat. Lebih luas lagi bagi dunia investasi, tentu calon investor akan sangat memperhatikan masalah ini,” pungkasnya. (aga)

Tidak ada komentar