HEADLINE

Warga Cangkaan Usul Rehab Jalan


Warga Pemangku Cangkaan Pekon Karangagung Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengusulklan jalur jalan menuju pemangku tersebut di rehab. Pasalnya, jalur yang sejak lama rusak itu hingga kini tidak dilakukan rehab. Hal tersebut dijelaskan warga setempat M. Abi, kepada wartawan koran ini, Senin (8/10).

Menurutnya, jalur tersebut telah lama rusak namun hingga saat ini belum juga direhab. Ditambahkan Abi, rusaknya jalur tersebut warga merasa kesulitan dalam mengeluarkan hasil bumi serta. Selain iotu, jalan tersebut sangat berartrti bagi warga setempat karena yang setiap hari berlalu-lalang dalam menjalankan aktivitas. "Semua warga di pemangku ini mayoritas petani, dan jalur tersebut merupakan satu-satunya jalur transportasi yang ada," jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya telah beberapa kali mengusulkan perbaikan jalur dimaksud ke pemkab melalui kecamatan dan pekon setempat namun hingga saat ini keluhan masyarakat belum juga ditindaklanjuti. "Kami sudah bosan merasakan jalan rusak itu," kata dia.

Terpisah, Peratin Rizal menambahkan pihaknya telah beberapa kali mengajukan proposal untuk perbaikan jalan tersebut namun hingga saat ini belum mendapatkan respons dari pihak terkait. "Kita sudah beberapa kali mengajukan proposal untuk perbaikan tapi sampai sekarang belum ada tanggapan," pungkasnya. (aga)

Tidak ada komentar