HEADLINE

Tim Monev Pantau Proyek PNPM



Proyek pembangunan se-Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang bersumber dana PNPM-MP 2012, kini tengah dimonitoring Unit Pengelola Kegiatan (UPK) bersama Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (BPMPP). Itu bertujuan agar pada pengerjaan proyek tidak terjadi kejanggalan baik administrasi maupun fisik.

Demikian dijelaskan Ketua UPK, Edi Gunawan, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Rabu (24/10). Pihaknya kini bersama Tim Monev tengah melakukan pemantauan atau monitoring pelaksanaan pembangunan yang kini umumnya masih berjalan baik dari sisi administrasi atau fisiknya. “Dalam monitoring kali ini kita memantau pembangunan di seluruh pekon dan kelurahan,” ujar Edi.

Menurut Edi, dalam pemantauan tersebut pihaknya tidak menemukan hal-hal yang dianggap janggal dan diharapkan dapat berjalan lancar hingga tahap akhir. “Mudah-mudahan ke depan dalam pengerjaan dapat terus berjalan lancar sehingga dapat sesuai target akhir Desember rampung,” imbuh Edi.

Sementara Ketua Tim Monev Guy da Silva, menjelaskan meski tak menemukan sesuatu yang janggal, namun menginventarisir tiga hal dalam pemantauan pembangunan itu. Pertama, sejak awal pembangunan dimulai hingga kini pembangunan-pembangunan di kecamatan itu sesuai target. Kedua, pihaknya menemukan banyaknya buku-buku tamu yang hadir untuk memantau pembangunan tersebut, dimana menurut dia diisinya buku tamu cukup penting sebagai bahan pembuktian jika pembangunan yang masih dilakukan mendapatkan perhatian dari masyarakat. Dan ketiga, pihaknya juga menekankan agar pembangunan dapat terselesaikan pada November 2012. “Kami menekankan agar November mendatang sudah dilakukannya Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) dan laporan penyelesaian akhir,” pungkasnya. (aga)

Tidak ada komentar