HEADLINE

Terbentuk, Organisasi Baru Dukung KPB


Untuk terus mendukung terwujudnya wacana pemekaran Kabupaten Pesisir Barat (KPB)—terdiri atas 11 kecamatan wilayah pesisir Kabupaten Lampung Barat (Lambar)—elemen masyarakat setempat melakukan musyawarah untuk pembentukan organisasi yang bertujuan terus mendukung wacana dimaksud. Pembentukan, digelar di sebuah lesehan di daerah Karyapenggawa, Sabtu (7/10).

Berdasarkan hasil rapat, organisasi tersebut bernama Rakyat Krui Bangkit (RKB), digagas seorang tokoh pesisir Ali Arda dan akwan-kawan. Ali, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, mengaku membentuk organisasi tersebut tidak lain hanya untuk terus mendukung lahirnya salah satu keinginan terbesar masyarakat di pesisir, KPB, yag telah ditunggu masyarakat sejak lama. “Kami membentuk organisasi RKB tidak lain hanya untuk mendukung KPB yang sangat diharapkan segera terlahir,” terang Ali.

Struktur dan komposisi kepengurusan RKB terdiri atas Ketua Paisol Purnama, Wakil Ketua Ali Arda, Sekretaris Miswandi Hasan, Wakil Sekretaris Lazuardi, Bendahara Yongki, dan Wakil Bendahara Nizar Sarbini. Menurut Ali, alasan terbentuknya organisasi tersebut semata sebagai gerakan untuk menghimpun sumbangan dana dari masyarakat yang akan digunakan membantu pendanaan KPB.

Salah seorang tokoh adat yang juga terlibat langsung membidangi KPB, Nursin Chandra, yang juga hadir pada acara tersebut, menambahkan pihaknya cukup mendukung pembentukan organisasi itu yang tujuannya hanya untuk terus memberikan dukungan dalam upaya proses lahirnya KPB. “Kami sebagai masyarakat biasa cukup setuju dengan terbentuknya organisasi Rakyat Krui Bangkit yang diharapkan dapat mendorong proses lahirnya KPB yang pada dasarnya telah ditunggu masyarakat sejak lama,” tandasnya. (aga)

Tidak ada komentar