HEADLINE

Rp 4 Miliar Dikembalikan ke Kasda

Maidar, S.H., M.Si
Sekretaris KPU Lampung Barat

Anggaran pilkada Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2012 dipastikan dikembalikan ke Kas Daerah (Kasda) setempat Rp4 miliar lebih. Pasalnya, dari jumlah seluruh anggaran (kalkulasi putaran pertama dan kedua) mencatatkan angka hingga Rp16 miliar lebih.

Anggaran putaran pertama mencapai Rp12,7 miliar lebih dan selebihnya dianggarkan untuk putaran kedua atau Rp4 miliar lebih. Bahkan, dari anggaran satu putaran saja, Rp12,7 miliar kemungkinan ada yang dikembalikan ke Kasda.

Sayang, komisinoer KPU setempat tidak bersedia memberikan jumlah yang harus dikembalikan ke Kasda tersebut dan beralasan belum tutup buku. Sekretaris KPU, Maidar, S.H., M.Si, saat dikonfirmasi, Sabtu (20/10), mengatakan anggaran Rp16 miliar lebih masih tersisa.

Sebab pilkada di kabupaten itu pilkada hanya dilangsungkan satu putaran saja, dan Rp4 miliar lebih dianggarkan untuk putaran kedua tidak terpakai. "Pilkada (Lambar) kan hanya satu putaran, jadi gak habis Rp16 miliar," jelasnya.

Terkait rinci kegunaan anggaran untuk putaran pertama, Maidar enggan berkomentar. Dia beralasan print out belum rampung.

"Kami belum bisa klarifikasi karena prin outnya belum selesai, tambah Maidar, seraya memastikan bakal ada yang dikembalikan ke Kasda minggu pertama bulan depan" pungkasnya. (aga)

Tidak ada komentar