HEADLINE

Puskesmas Krui Terbakar


Salah satu bangunan UPT Puskesmas Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ludes terbakar, Jumat (12/10). Sumber api yang diduga kuat berasal dari hubungan arus pendek yang menjadi sebab sejumlah arip penting ikut terbakar. Kapus Suswandi, SKM, menjelaskan, warga sekitar masyarakat digemparkan dengan terbakarnya unit gedung yang sebelumnya dijadikan ruang rawat inap tersebut. “Kejadiannya pukul 22.25 disebabkan hubungan arus pendek listrik. Warga sekitar langsung berusaha memadamkan api berbekal peralatan seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi,” katanya.

Beruntung, mobil damkar yang distand-by di Pekon Serai, sekitar 2.500 meter dari tempat kejadian perkara (TKP), tiba setelah menerima laporan warga dan langsung berusaha memadamkan kobaran api. “Tapi mobil damkar dari Liwa baru sampai di lokasi setelah mobil damkar yang di Krui tiga kali melakukan isi ulang air. Dan hal itu membuat masyarakat kecewa dengan lambatnya respons dari pihak mereka,” tambah Suswandi.

Akibatnya, tandas dia lagi, banyak arsip-arsip dan peralatan perkantoran yang tidak dapat diselamatkan karena api membakar atap gedung dan merambat dengan cepat. Akibat kebakaran tersebut kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kejadian tersbeut telah pula dilaporkan ke Dinkes setempat untuk ditindaklanjuti secepatnya. “Kami berharap salah satu ruang yang terbakar ini segera diperbaiki agar pelayanan di bidang kesehatan ini tak terganggu,” pungkas Suswandi. (aga)

Tidak ada komentar