Pembangunan Gedung TPA Resmi Dimulai


Sekcam Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Eksir Abadi, S.H. mendampingi Camat M.Danang Harisuseno,S.Ag,M.H., melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Pengajian Alquran (TPA) di Pekon Mandirisejati bersumber dana PNPM-MP 2012. Pada seremoni tersebut juga dihadiri FK, FT, TPK, peratin, pemangku, serta masyarakat setempat.

Eksir, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Minggu (14/10), menyampaikan pembangunan tersebut merupakan bantuan dari pusat dan alokasi dana untuk pekon itu digunakan untuk membangunan TPA karena di wilayah itu hingga kini belum memiliki TPA yang juga dijadualkan bakal dijadikan sebagai tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Untuk itu dalam pelaksanaannya diharapkan agar kegiatan tersebut dikerjakan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan baik secara fisik maupun secara administrasi. Karena hasil dari kinerja masyarakat akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri. Program pemerintah itu tentunya sangat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat seperti dalam pengerjaannya yang melibatkan masyarakat,” ujar Eksir yang juga Ketua PJOK.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan pembangunan gedung TPA melalui kucuran dana PNPM-MP yang ada di Pekon Mandirisejati itu, murni dilaksanakan oleh masyarakat setempat. Tentunya masyarakat harus bersyukur kepada pemerintah daerah karena dengan adanya bantuan tersebut masyarakat di Pekon Mandirisejati dapat merasakan salah satu program nasional pemerintah pusat. Selain itu, sebagai wujud terimakasih Eksir menghimbau masyarakat juga dapat melaksanakan amanah yang diberikan dengan wujud nyata melaksanakan program dengan baik karena hasilnya pun akan dinikmati oleh masyarakat, dan juga ikut merawatnya.

“Untuk wilayah Kecamatan Krui Selatan ini semua pekon mendapatka kucuran dana dari PNPM-MP dengan jumlah keseluruhan sebanyak 3 M. Dalam minggu ini semua pekon sudah memulai pembangunan. Mudah-mudahan dalam kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, selain itu juga setelah dibangunnya gedung TPA tersebut agar masyarakat dapat menjaganya dengan baik dan benar-benar dimanfaatkan,” imbuhnya.

Peratin Pekon Mandirisejati, Azhari Safi’ie, mengatakan pihaknya sangat mendukung dengan adanya pembangunan gedung TPA tersebut dan memang itu diharapkan masyarakat sejak lama. Gedung TPA tersebut dibangun diatas lahan seluas 16x6 M senilai Rp245.400.000, yang rencananya juga akan dimanfaatkan untuk PAUD. Selain itu, lahan tersebut juga merupakan tanah hibah dari imam masjid atau tokoh agama yang ada di Pekon itu.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dengan adanya program ini,” ujarnya.

Ketua TPK Azka Toha, menuturkan ucapan terimakasih kepada Pemkab Lambar, yang telah membantu masyarakat sehingga program Pemerintah yakni PNPM-MP itu dapat didistribusikan di Pekon Mandirisejati yang kini masih berlangsung. “Dengan adanya program ini jelas masyarakat sangat terbantu,” tutupnya. (aga)

Pembangunan Gedung TPA Resmi Dimulai Pembangunan Gedung TPA Resmi Dimulai Reviewed by Warta Lambar on 13.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.