HEADLINE

MT Rachmat Hidayat Gelar Pengajian Akbar



Pengajian dan dzikir akbar serta pengobatan gratis dengan ruqiyyah digelar Majelis Ta’lim (MT) Ar-Rahmah Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bekerja sama dengan MT Rachmat Hidayat Bandarlampung, Minggu (21/10), dilangsungkan di masjid Al-Khottob Pekon Kampungjawa, berlangsung sukses.

Pembina MT Ar-Rahmah Krui Dra. Hj. Rahmawati Muzni, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, mengatakan dalam kegiatan tersebut berlangsung sukses dihadiri 1.000-an jamaah seluruh pesisir. Selain itu, dalam kegiatan pengajian dan dzikir akbar tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum MT Rachmat Hidayat Lampung Hj. Eva Dwiana Herman, S.E., M.Si. “Kegiatan ini sebagai meningkatkan silahturahmi umaro-umat agar dapat semakin erat dan mempererat persatuan dan kesatuan dan juga sebagai syiar agama Islam. Juga digelar pengobatan gratis dengan cara ruqiyyah diikuti 100 jamaah,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam acara itu juga dihadirkan penceramah dan dzikir yakni ustadz Drs. Abdul Qodir, Didin Nasrudin, S.Ag., Ismail Soleh,SHI., dan ustadz Efendi Holil,S.E., selain tausyiah kegiatan tersebut juga sekaligus pemberian umroh kepada Abdul Salim yang merupakan Ketua Masjid Al-Khottob dan Dra.Hj.Rahmawati Muzni selaku pembina MT Ar-Rahmah Krui.

“Juga diserahkan Al Qur’an dan pemberian sumbangan untuk Masjid Al-Khattab berupa semen 100 zak secara simbolis oleh Ketua MT Rachmat Hidayat Lampung. Kegiatan ini merupakan awal, artinya kedepan rencananya akan menggelar pengajian akbar kembali,” ungkapnya.

Pada kesmepetan itu juga dilantik 64 pengurus MT Rachmat Hidayat Cabang Krui. Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan tali silahturahmi serta ukhuwah Islamiyah serta juga dapat meningkatkan syiar agama Islam di wilayah pesisir. Terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Adha mendatang MT Ar-Rahmah Krui akan mengadakan qurban tiga ekor sapi di wilayah Kelurahan Pasar Krui, Jumat (26/10), dan diperuntukan bagi warga kurang mampu dari Pekon Serai hingga Kelurahan Pasar Krui.

Sementara, Ketua MT Rachmat Hidayat Provinsi Lampung, Dra. Hj. Eva Dwiana Herman, mengharapkan dalam kegiatan tersebut dapat mempererat persatuan dan kesatuan. “Sebagai umat Islam tentunya diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan serta mempererat tali silahturahmi,” singkatnya. (aga)

Tidak ada komentar