HEADLINE

Masalah Drainase Menjadi Kendala Warga

Edy Mukhtar, SP
(Camat Pesisir Tengah)

Buruk serta minimnya drainase yang melengkapi fungsi prasarana jalan jalur Lintas Barat (Jalinbar) di wilayah pesisir, utamanya di Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menjadi kendala masyarakat dalam menanggulangi aliran air saat musim penghujan. Terlebih di pinggiran jalan lintas tersebut kerap kali tergenang air. Hal itu juga berdampak pada tergenangnya jalan lingkar pekon serta pemukiman warga.

Camat Edy Mukhtar, S.P., ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Selasa (23/10), membenarkan bahwa kondisi drainase yang ada di sepanjang Jalinbar di kecamatan itu cukup buruk bahkan tidak ada sehingga mengakibatkan wilayah itu hampir dipastikan tergenang air saat musim penghujan.

“Hal itu seharusnya menjadi perhatian Pemerintah Pusat dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Lampung, agar jalan lintas ini memiliki drainase. Sehingga jika turun hujan aliran air akan menjadi lancar dan tidak menggenangi badan jalan serta pemukiman warga lagi, seperti yang terjadi di wilayah Pekon Kampungjawa,” katanya. (aga)

Tidak ada komentar