HEADLINE

Krui Bangkit Temui Wabup Dimyati

Paisol Purnama
Ketua Gerakan Krui Bangkit

Usai solat Jumat (19/10), empat petinggi Gerakan Krui Bangkit—sebuah organisasi yang mendorong percepatan realisasi terbentuknya Kabupaten Pesisir Barat (KPB) digawangi kwartet aktivis pesisir, Paisol Purnama, Ali Arda, MSN Afis, dan Miswandi Hasan, bersilaturrahmi dengan Wabup Drs. H Dimyati Amin di ruang kerjanya. Keempat pentolan gerakan moral dinamisator lahirnya KPB tersebut menegaskan bahwa organsasi itu sama sekali tidak berafiliasi dengan beberapa organisasi serupa sebelumnya yang mempunyai cita-cita sama: mendukung percepatan kelahiran KPB.

Pada Wabup Dimyati memahmai posisi gerakan ini dan men-support sepenuhnya. Dia juga berharap agar elemen masyarakat pesisir lainnya tak berprasangka yang bukan-bukan atas kehadiran dan eksistensi organisais ini. “Pak Dimyati bersyukur atas kepdulian semua pihak dari pesisir yang menginginkan agar KPB segera lahir. Dia juga berharap agar di tengah masyarakat tidak terjadi perpecahan menyambut kelahiran KPB. Selanjutnya, gerakan moral Krui Bangkit dan seluruh elemen masyarakat pesisir berharap proses persalinan KPB lancer dan akan lahir dalam waktu dekat,” pungkas MSN Afif alias Dang Met saat bertandang ke markas Koran Editor di Liwa.

Sekadar diketahui, selain KPB, terdapat delapan calon daerah otonomi baru (DOB) dari berbagai wilayah, baik provinsi maupun kabupaten. Rinciannya, Provinsi Kalimantan Utara pemekaran dari Kaltim, Kabupaten Pangandaran pemekaran Kabupaten Ciamis Jabar, Kabupaten Mahakam Ulu pemekaran Kutai Barat Kaltim, Kabupaten Musirawas Utara pemekaran Kabupaten Musirawas Sumsel, Kabupaten Penukalabab Lematang Ilir pemekaran Muaraneim Sumsel, Kabupaten Malaka pemekaran Kabupaten Belu NTT, Kabupaten Pulau Tallabu pemekaran Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, dan Kabupaten Mamuju Tengah Sulbar. (aga)

Tidak ada komentar