HEADLINE

Kopi Stroberi dari Lambar


Kelurahan Fajarbulan Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memroduksi kopi bubuk yang menarik untuk dicoba. Kopi stroberi namanya. Jangan berpikir bahwa warna bubuknya adalah merah muda atau pink. Ini karena bahan dasarnya tetaplah kopi robusta, hanya saja diberi campuran bubuk stroberi.

"Campuran kopi robusta dengan bubuk stroberi. Jadi namanya kopi stroberi. Itu kenapa warnanya tidak pink," kata salah satu peserta pameran di stan Sumberjaya-Waytenong, Aida, kepada wartawan koran ini, Jumat (5/10).

Industri rumahan yang dikelola Aida tersebut telah dikenal banyak orang. Sebab selain kerap kali mengikuti pameran baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi dan nasional, saat ini produk industri rumahan tersebut telah dikenal hingga Pulau Jawa. Menurut Aida, dalam pengelolaan dirinya mempekerjakan ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) di keluranan tersebut. "Selain memiliki penghasilan usaha ini juga menciptakan lapangan kerja," tambahnya.

Masih kata dia, hasil penjualan kopi stroberi tersebut dimanfaatkan untuk kesejahteraan kelompok dan orang-orang yang bekerja di dalamnya. (aga)

Tidak ada komentar