HEADLINE

Kepsek Baru Upayakan Bangun Keharmonisan


Kepala SMPN 2 Ngambur Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Arif Usman, S.Pd, M.Pd yang baru tiga hari menjabat menggantikan pendahulunya M. Iqbal, S.Pd, berjanji sekuat tenaga membangun keharmonisan antara kepsek, guru, dan murid-murid, dan orangtua murid.

Hal itu dikarenakan dirinya tidak ingin disharmoni dan miskomunikasi antarkomponen dimaksud beberapa waktu lalu terulang kembali di sekolah itu. Sekadar diketahui, sebelumnya selruh siswa di sekolah itu melakukan aksi mogok belajar dikarenakan tidak terjalinnya keharmonisan antara kepsek dengan murid-muridnya.

“Saya baru menjabat di sekolah ini sejak tiga hari lalu. Meski demikian saya ingin sejak sekarang terjalinnya keharmonisan antara kepsek dan guru dengan murid-murid yang ada. Karena dengan demikian mudah-mudahan keinginan untuk meningkatkan prestasi murid dan sekolah bisa terwujud. Saya berharap kejadian mogok belajar beberapa waktu lalu menjadi gambaran agar tidak lagi terulang di kemudian hari,” ujar Arif ketika dikonfirmasi wartawan koran ini di ruangannya, Senin (15/10).

Untuk dapat terwujudnya keharmonisan tersebut lanjut Arif, pihaknya berharap agar murid selalu memberikan aspirasi jika para murid ingin menggelar atau mengikuti suatu kegiatan yang bersifat dapat meningkatkan prestasi sekolah. “Saya bersyukur selama tiga saya disini, murid dan guru-gurunya cukup terbuka dan mudah-mudahan hal itu dapat terus terjalin sampai nanti,” tambahnya.

Sementara guru-guru di sekolah itu menilai meski belum lama menjabat berbeda dengan pendahulunya baik cara maupun gaya kepemimpinanya (leadership). “Beliau cukup ramah dengan bawahan dan murid-muridnya. Mudah-mudahan kepsek baru tersebut dapat membangun keharmonisan terhadap muridnya sehingga keinginan untuk dapat meningkat prestasi sekolah dan murid itu sendiri dapat terwujud selama kepemimpinannya,” tandas salah seorang guru, M. Ardian.

Sementara Ketua OSIS M. Siddiq, menambahkan murid-murid di sekolah itu menilai penggantian pucuk pimpinan di sekolah tersebut tepat. Menurut Siddiq, ke depan pihaknya akan selalu bersedia untuk mengajukan usulan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat meningkat prestasi murid dan mengharumkan nama sekolah. “Mudah-mudahan setiap usulan yang kami ajukan untuk mengikuti atau menggelar kegiatan sekolah dapat selalu terpenuhi. Karena yang akan kami ajukan adalah demi nama baik sekolah juga,” ungkap Siddiq. (aga)

Tidak ada komentar