HEADLINE

Warga Protes Pembagian Raskin


Pesisir Tengah, WL

Warga di Lingkungan Pasar Mulia Barat Kelurahan Pasarkrui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengeluhkan pembagian beras miskin (Raskin) yang kejanggalannya terlihat besar, bagaimana tidak, jika seharusnya dalam setiap bulannya warga menerima 10Kg raskin. Namun tidak yang terjadi dilingkungan tersebut yang selama dua bulan hanya sekali dibagikan sebanyak 14 Ons dengan biaya sebesar Rp3 ribu.

Demikian dijelaskan salah seorang warga Yanto, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Minggu (23/9). Menurutnya kini warga dilingkungan tersebut yang biasanya mendapat jatah pembagian raskin mengeluh dengan sistim pembagian raskin yang kepincangannya cukup besar. “Bulan kemarin kami tidak dibagikan raskin, dan bulan ini pembagiannya sangat janggal yaitu hanya 14 Ons dengan biaya Rp3 ribu yang biasanya Rp12 ribu mendapatkan raskin sebanyak 10Kg,” terang Yanto.

Menurut Yanto, raskin yang diterima sebanyak 14 Ons tersebut jauh dari memuaskan warga, karena umumnya dalam waktu satu hari beras yang dibutuhkan lebih dari 1Kg beras. “beras sebanyak 14 Ons itu hanya bisa memberi makan ayam peliharaan saya saja,” tambahnya.

Pihaknya berharap agar pihak terkait segera melakukan pemeriksaan terhadap pihak yang membagikan raskin tersebut yang pembagiannya dilakukan dikediaman Kepala Lingkungan (Kaling) setempat. “Kami berharap agar mereka secepatnya dilakukan pemeriksaan, masa selama dua bulan hanya 14 Ons yang dibagikan,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar