HEADLINE

Warga Bumijaya Tingkatkan Kemajuan Pekon



Sukau, WL

Warga Pekon Bumijaya Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai melakukan pambenahan untuk kemajuan pekon. Pasalnya, pekon yang baru beberapa tahun dimekarkan itu, tentunya masih sangat tertinggal dari pekon lain. Untuk mengejar ketertinggalannya warga dipekon tersebut saat ini saling bahu-membahu dan bergotong-royong serta berswadaya melakukan pembangunan, seperti pembuatan badan jalan, pembuatan sarana pendidikan, dan pembuatan balai pekon. Hal tersebut dijelaskan Peratin Rahmanjalil ketika dikonfirmasi wartawan koran ini Sabtu, (1/9). Menurutnya, selain berswadaya pihaknya juga mengajukan proposal kepada pihak terkait untuk pembangunan fasilitas pekon tersebut. "Kalau semua harus berswadaya masyarakat tidak akan mampu," jelasnya.

Ditambahkanya, dalam memutuskan suatu wacana pihaknya bersama seluruh warga harus mufakat dengan berdasarkan keputusan masyawarah. "Sebab kalau tidak hasil mufakat dan persetujuan masyarakat, maka masyarakat tidak akan kompak dan bersatu memajukan pekon," tambahnya.

Masih kata dia, pihaknya akan terus berupaya memajukan pekon tersebut dengan berbagai cara. "Apa yang dimiliki pekon lain Peratin itu juga berharap, pihak terkait merespons semua propusal yang telah diajukan untuk pembangunan pekon tersebut harus dimiliki pekon kami," kata dia.. "Kami sangat mengharapkan semua proposal kami direspons dan semua keinginan kami dianggarkan," pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar