HEADLINE

MI Ittihad Kekurangan RKB


Ngambur, WL - Kepala Madrasah Ibtidayyah Ittihad Kecamatan Ngambur Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Parman berharap agar sekolah yang dipimpinnya itu dapat diberikan bantuan untuk pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB), pasalnya sekolah yang berdiri pada tahun 1994 lalu itu hingga kini baru dibangun empat RKB yang dibangun tahun 1996.

Demikian dijelaskan Parman, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Minggu (23/9). Menurut Parman, sejak dibangun 18 tahun lalu sekolah tersebut baru mendapatkan bantuan rehab sekali dan jumlah RKB juga tidak mencukupi seperti sekolah-sekolah lainnya yang memiliki enam RKB. “RKB kita kurang, yaitu untuk kelas satu dan dua kita alihkan ke ruang belajar pondok pesantren Ittihad yang ruangannya cukup sempit,” terang Parman.

Masih lanjut Parman, kini kondisi empat RKB tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, seperti pintu, atap dan kaca hampir tidak dapat lagi digunakan. Menurut Parman, beberapa waktu lalu pihaknya sempat melakukan pengajuan bantuan ke Kantor Kementrian Agama (Kankemenag), namun proposal yang diajukan dikembalikan karena ada beberapa persyaratan yang belum dilengkapi.

Parman berharap agar pemerintah dapat mengalokasikan dana untuk rehab empat kelas dan pembangunan dua kelas untuk kelas satu dan dua. “Kami berharap agar murid kami dapat belajar dengan nyaman dan aman, pemerintah dapat mengalokasikan dana untuk rehab dan pembangunan RKB, mengingat jumlah muridnya cukup banyak yaitu 125 murid,” pungkasnya. (nov)

Tidak ada komentar