HEADLINE

Kesulitan Ungkap Identitas Mayat Anonim



Balikbukit, WL - Polres Lambar terus menyelidiki penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas yang dimutilasi menjadi lima bagian di Pekon Bandaragung, Bandarnegeri Suoh, Sabtu (8/9) lalu. Kapolres AKBP Abdul Karim Tarigan, mengatakan ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Jumat (20/9), hingga saat ini pihaknya masih berusaha mengungkap identitas mayat itu, termasuk menyelidiki pelaku pembunuhan. ’’Kasus ini masih kami selidiki" jelasnya

Terpisah, Kasat Reskrim AKP Doni Hendri Dunand, menjelaskan pihaknya sulit dalam penyelidikan kasus tersebut lantaran tidak ada barang bukti maupun saksi yang dapat menjelaskan identitas korban.

’’Tim sudah mengidentifikasi, namun tidak ditemukan bukti yang bisa menjelaskan identitas korban. Karena itu, kami kesulitan dalam mengembangkan kasus ini,” tambahnya.
Meski demikian, pengungkapan identitas mayat itu terus dilakukan jajarannya. Salah satunya adalah dengan menyebarkan pengumuman kepada seluruh polsek dan kecamatan serta kelurahan mengenai penemuan mayat itu.

’’Dalam pengumuman itu, kami minta kepada masyarakat yang merasa kehilangan saudara atau anggota keluarganya agar segera melapor ke polsek terdekat. Langkah itu adalah salah satu cara kami dalam mengungkap identitas korban,” kata dia. Dia menambahkan, jika dilihat dari jasad korban, pihaknya menduga mayat itu adalah korban pembunuhan berencana atau kasus pembegalan. ’’Memang belum ada bukti yang cukup kuat untuk menjelaskan motifnya, termasuk melacak pelakunya kita masih kesulitan,”  ungkapnya.

Diketahui, mayat mutilasi itu ditemukan dengan posisi kepala yang sudah terlepas dari tubuhnya. Pergelangan kaki dan tangannya juga sudah tidak ada lagi. "Saat ditemukan, mayat itu mengenakan sweater warna biru, celana jins, sandal jepit warna hitam, dan kalung tasbih," pungkasnya. (san)

Tidak ada komentar