HEADLINE

Camat Galakkan Gotong-Royong

HM Danang Harisuseno, S,Ag, MH
Camat Krui Selatan

Krui Selatan, WL - Camat Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) HM Danang Harisuseno, S,Ag, MH, hingga kini masih terus berupaya mengajak masyarakat di kecamatan itu untuk dapat terus menumbuh kembangkan rasa gotong-royong antar masyarakat yang sejak lama secara perlahan mulai menghilang. Hal itu dibuktikan dengan siapnya Danang turun langsung kelapangan untuk mengajak masyarakatnya bergotong royo membersihkan lingkungan dimasing-masing pekon dikecamatan itu.

Demikian dijelaskan Danang, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Sabtu (1/9). Menurut Danang, pihaknya selalu siap untuk terus mengajak masyarakat disepuluh pekon dikecmatan itu untuk dapat terus melakukan suatu kegiatan yang dikerjakan secara bersama dan membawa manfaat yang cukup besar yaitu gotong royong membersihkan lingkungan. “Selama itu masih membawa manfaat baik dan besar, saya selalu siap mengajak masyarakat saya bergotong royong, seperti membersihkan lingkungan dan kegiatan gotong royong lainnya,” ujar Danang.

Danang menjelaskan jika umumnya masyarakat dikecamatan itu adalah masyarakat adat yang tergolong mudah untuk diajak menggalakkan gotong royong. Dengan demikian Danang berharap agar kebersihan lingkungan dan pantai disetiap pekonnya dapat selalu terjaga.

Masih kata Danang, bukan tidak mungkin hal itu dapat berpengaruh pada bertambah banyaknya wisman yang mengunjungi pantai-pantai dikecamatan itu. “Jika pantai-pantai terlihat bersih mungkin para turis akan lebih nyaman menikmati pemandangan dipantai,” lanjutnya.

Dengan demikian Danang berharap agar masyarakat dapat membudayakan gotong royong dalam masa panjang. Mengingat sebelumnya masyarakat terbilang mengabaikan terkait kebersihan lingkungan. (nov)

Tidak ada komentar