HEADLINE

UPT Puskesmas Batubrak Gelar Pusling

Batubrak, WL-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Batubrak Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar puskesmas keliling (pusling) di setiap pekon yang jauh dari jangkauan puskesmas.
Hal tersebut bertujuan setiap warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan tetapi terkendala jauhnya puskesmas dan puskesmas pembantu (Pustu), sasaran yang paling utama pada pekon dan pemangku yang jauh dari pusat kecamatan.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Puskesmas Sarwo Edi Wahono, S.KM., kepada Warta Lambar, Senin (12/3). Menurunya, kegiatan pusling perdana digelar di Pekon Sukaraja. Hal tersebut membuktikan kepada warga, pelayanan kesehatan bukan hanya di puskesmas tetapi disetiap pekon. Dengan mengaktifkan kendaraan pusling, pelayanan yang digelar diantarnya pemerikasaan kesehatan dasar, gizi buruk, kesehatan usia lanjut, kesehatan gigi, pasien ibu hamil dan pos pelayanan terpadu (Posyandu).
Pelayanan kesehatan ke depannya akan digelar disetiap pekon dengan harapan 2012 seluruh warga bebas dari berbagai penyakit menular maupun yang lainnya. “Diharapkan seluruh Peratin dan tokoh masyarakat memberikan informasi kepada pihak puskesmas, jika warga membutuhkan pelayanan kesehatan. Bagi warga hendak mendapatkan pelayanan kesehatan gratis kiranya membawa kartu Jamkesmas, Jamkesda PKMG seta KK dan KTP,”pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar