HEADLINE

UN SMP Digelar 23 April

Waytenong, WL-Seluruh sekolah di tingkat SMP di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar Latihan Ujian Nasional (LUN) empat mata pelajaran, antara lain Bahasa Indonesia, Bahasa Ingris, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), LUN adalah salah satu upaya untuk menciptakan kesiapan dalam diri siswa menghadapi Ujian Nasional  yang diajualkan dimulai 23 April mendatang.
Seluruh siswa yang mengikuti LUN tampak serius mengisi lembar jawaban yang telah dipersiakan, seperti pemandangan di SMPN 2 Waytenong, sebanyak 176 siswa kelas IX tampak khusuk menjawab lembar demi lembar soal yang di ujikan, bahkan yang terlihat tampak para siswa menganggap LUN adalah UN.
Ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (12/3), Kepsek Sukarman, S.Pd.,  menjelaskan, seluruh siswa kelas khususnya kelas IX mengikuti LUN, untuk kelas VII dan VIII masuk sore pada pukul 13.00, setiap harinya untuk menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) seperti biasa. “Hari ini LUN pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Ingris, kemudian  besok (Hari ini Selasa (13/3) Red) LUN pelajaran Matematika dan IPA,” jelasnya.
Lanjut dia, 176 siswa kelas IX tersebut telah menggelar Bimbingan Belajar Sore (Bimjare) sejak awal Januari 2012 lalu, diharapakn dengan digelarnya try out dan LUN kesiapan siswa menghadapi LUN akan semakin matang, dan target pihak sekolah untuk kelulusan siswa harus mencapai 100%, dan dengan upaya yang dilakukan pihak sekolah selama ini target tersebut akan tercapai. (nop)

Tidak ada komentar